Legislatornya Dituduh Tinju Wanita Hamil, Gerindra Resah

Anggota DPRD Sulses Partai Gerindra
Sumber :

VIVAnews – Partai Gerindra merasa terganggu dengan kasus yang menimpa salah satu legislatornya di DPRD Sulawesi Selatan, Abdul Chalik Suang. Chalik dilaporkan ke polisi karena dituduh memukul seorang wanita hamil di Makassar. Dewan Pimpinan Pusat Gerindra semalam langsung menggelar sidang kode etik terhadap Chalik di Jakarta.

“Kasus ini sangat mengganggu kami. Banyak LSM yang bertanya. Apalagi Gerindra sekarang sedang besar dan selalu menjadi sorotan,” kata anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Permadi di Jakarta, Rabu 25 September 2013.

Ia khawatir kasus tersebut berpotensi mengganggu elektabilitas partai karena bisa berkembang menjadi politis. “Kami menyesalkan kenapa yang bersangkutan (Chalik) tidak langsung mengklarifikasi kasusnya sehingga tidak berkembang jadi opini seperti ini,” ujar Permadi.

Mantan anggota DPR itu belum tahu sanksi apa yang bakal dijatuhkan Gerindra terhadap Chalik. Menurutnya, saat ini semua anggota Majelis Etik Partai Gerindra sedang menyelidi kasus tersebut. “Kami baru menggelar sidang pertama, belum memutuskan apa-apa,” kata dia.

Chalik sendiri membantah kabar itu. Menurutnya, kejadian itu berawal ketika dia bersama istrinya mengendarai  Avanza silver dan melintas di Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, pada pukul 14.00, Selasa 17 September. Chalik yang akan belok kanan nyaris bersenggolan dengan Honda Freed silver yang ditumpangi Mega Violetta, wanita yang tengah hamil muda, dan suaminya, Deri Fabian.

Karena tak ingin ambil risiko, mobil Chalik dan Mega berhenti bersamaan. “Mobil kami sudah mundur. Saat itu yang bawa mobil istri saya karena SIM saya sudah mati,” kata Chalik.

Chalik mengatakan saat itu Deri terus mencaci-makinya dengan bahasa kasar. Terpancing emosi, Chalik pun turun. Deri dan Mega malah semakin marah.

Istri Chalik, Silvana, mengatakan saat dia turun suaminya malah diserang. “Suami saya hanya menangkis. Itu saja, tak lebih. Aneh, kok malah dituduh memukul,” kata dia. Silvana mengatakan akan menuntut balik Mega atas tuduhan laporan palsu kepada suaminya.

Versi Mega

Mega sendiri melaporkan versi berbeda kepada polisi. Ia melapor bersama suaminya dalam kondisi wajah masih berdarah-darah.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia

Mega mengatakan saat kejadian Chalik bersama dia sedang mengemudikan mobil Avanza dan hendak keluar dari Perumahan Metro Tanjung Bunga. Dari arah yang sama, mobil milik Mega yang dikemudikan suaminya, Deri, berada di belakang mobil Chalik. Dari arah berlawanan atau dari gerbang Jalan Raya Metro Tanjung, sejumlah mobil antre hendak masuk ke perumahan tersebut sehingga terjadi kemacetan.

Saat itu baik Mega dan Chalik tidak ada yang mau mengalah dan ingin lebih dulu lewat. Terjadilah adu mulut antara Chalik  dan Deri. Chalik akhirnya memukul kaca mobil Mega dengan tangan dan meninju hidung Mega hingga berdarah. (kd)

Lihat juga:

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi
Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024