Gagal Muluskan Jalan Ruhut, Pasek Tak Enak Hati

Pelantikan Ruhut Sitompul Ditunda
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews – Gede Pasek Suardika mengatakan bingung dengan sikap kawan-kawannya di Komisi III DPR yang menolak Ruhut Sitompul sebagai ketua komisi, Selasa24 September 2013.

Para anggota komisi hukum DPR itu ramai-ramai menjegal Ruhut sehingga pelantikannya terpaksa diundur satu minggu untuk memberi waktu bagi Demokrat untuk mempertimbangkan penolakan tersebut. Akibatnya, Pasek sampai saat ini masih sah menduduki jabatan Ketua Komisi III.

“Saya nggak enak ini, sudah pusing. Saya mau pindahkan barang saja,” kata Pasek usai rapat pleno Komisi III terkait pelantikan Ruhut di Gedung DPR RI, Jakarta.

Viral Video Pria Bakar Diri di Pinrang Sulawesi Selatan, Begini Faktanya

Karib Anas Urbaningrum itu pun memilih untuk tidak memimpin rapat Komisi III dengan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) sore ini meskipun ia masih menjabat Ketua Komisi. “Biar pimpinan lain (Wakil Ketua) yang pimpin,” ujarnya.

Pasek menyatakan, ia tidak enak kepada Ruhut karena gagal memuluskan jalan rekan separtainya itu menuju kursi ketua. “Padahal kemarin sudah agak cair karena komunikasi dibangun lebih intensif. Saya jadi bingung kenapa sekarang malah kayak begini,” kata Sekjen ormas PPI itu.

Pimpinan rapat pleno Komisi III, Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, sempat menghampiri meja Pasek begitu rapat gagal menyetujui pelantikan Ruhut. Ia sempat heran melihat meja Pasek kosong. Tak ada lagi satupun barang di meja itu. “Semua sudah diangkut, supaya Ruhut bisa langsung menggunakan. Padahal kursi dan meja sudah saya siapkan, Bang Ruhut tinggal duduk saja,” kata Pasek.

Baca juga:

Kala IHSG Anjlok, 'Dompet' Orang Terkaya RI Ini Justru Kian Tebal
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Justin Hubner Gabung, Waktunya Indonesia U-23 Mati-matian Raih Kemenangan

Justin Hubner menambah kekuatan Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Dia datang menyusul ke Qatar usai mendapatkan izin dari klubnya, Cerezo Osaka.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024