Tersingkir, Pasek Tetap Bantu Ruhut Diterima Anggota Komisi III

Ruhut Sitompul dan Gede Pasek Suardika
Sumber :
  • Antara/ Dhoni Setiawan

VIVAnews – Ketua Komisi III Gede Pasek Suardika akan segera digantikan oleh Ruhut Sitompul. Pasek dicopot dari pucuk pimpinan komisi hukum itu oleh Fraksi Demokrat karena bergabung dengan organisasi massa bentukan Anas Urbaningrum.

Meskipun disebut pembelot dan tidak loyal oleh Ketua Umum Harian Partai Demokrat Syarif Hasan, Pasek membantu Ruhut agar bisa diterima oleh semua anggota Komisi III.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

“Kami lakukan komunikasi. Mudah-mudahan yang beku nanti jadi cair. Ini tugas saya dan teman-teman Demokrat untuk mengamankan surat (penunjukkan Ruhut sebagai Ketua Komisi III) dari Fraksi,” kata Pasek, Selasa 24 September 2013.

Untuk meluluhkan hati sejumlah anggota Komisi III yang bersikeras menolak Ruhut sebagai ketua komisi, Pasek terlihat kerap menggandeng dan memeluk Ruhut di berbagai kesempatan.

Pada uji kelayakan dan kepatutan calon hakim agung Senin kemarin misalnya, Ruhut yang belakangan jarang terlihat ikut rapat komisi tiba-tiba datang. Pasek lalu langsung menggandeng Ruhut untuk menyalami satu per satu semua anggota Komisi III.

Saat pemungutan suara untuk menentukan hakim agung, Pasek juga beberapa kali memperhatikan Ruhut dan melemparkan candaan. Ketika ia melihat Ruhut duduk berdekatan dengan anggota Fraksi PPP Ahmad Yani, Pasek berkomentar, “Nampaknya dari posisi duduknya, sudah cair ini." Beberapa hari lalu, Yani menolak keras penunjukkan Ruhut menjadi ketua komisi.

Selanjutnya ketika giliran Ruhut memasukkan surat suara calon hakim agung pilihannya, Ruhut menyalami dan memeluk Pasek. Ruhut juga kembali menyalami semua anggota Komisi III. (eh)

Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?
Pepaya

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya

Buah pepaya yang dibuang oleh pedagang ini diduga dalam kondisi masih layak untuk dikonsumsi dan ada juga yang sudah busuk, sehingga menumpuk diakses jalan depan los buah

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024