POLITIK

Kementerian Perdagangan: Tidak Benar Gita Wirjawan Mundur

"Mendag bersedia mengundurkan diri apabila diminta oleh Presiden RI."

ddd
Minggu, 22 September 2013, 19:29
Gita Wirjawan duduk di depan deretan foto mantan Presiden RI di Kantor Presiden, Jakarta.
Gita Wirjawan duduk di depan deretan foto mantan Presiden RI di Kantor Presiden, Jakarta. (Antara/ Prasetyo Utomo)
VIVAnews - Kementerian Perdagangan mengklarifikasi pemberitaan tentang rencana pengunduran diri Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan.

Kepala Humas Kementerian Perdagangan, Arlinda Imbang Jaya, Minggu 22 September 2013, menyatakan bahwa Gita tidak pernah menyampaikan surat pengunduran dirinya kepada Presiden Susilo Bambang Yudhyono (SBY).

"Tidak benar bahwa Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan, telah mengirimkan surat pengunduran diri kepada Presiden RI," ujar Arlinda dalam keterangan tertulis.

Ia melanjutkan, Gita hanya menyampaikan pernyataan lisan kepada Presiden SBY terkait dengan pertimbangan bahwa apabila selama mengikuti konvensi Partai Demokrat dikhawatirkan ada benturan kepentingan, maka ia bersedia mundur dari jabatan Menteri Perdagangan. 

"Mendag bersedia mengundurkan diri apabila diminta oleh Presiden RI," kata Arlinda.

Sebelumnya, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan menyatakan siap meninggalkan jabatan Menteri Perdagangan demi konvensi calon presiden Partai Demokrat yang diikutinya. Gita menyampaikan hal itu pada Jumat 20 September 2013, saat ditanya soal keseriusannya menjadi peserta konvensi.

"Kemarin, saya sudah menyampaikan ke teman-teman di Malang dan Bapak Presiden (Susilo Bambang Yudhoyono) tentang keinginan saya untuk mengundurkan diri," kata Gita di Kementerian Perdagangan, Jakarta. (baca: Mendag Gita Wirjawan Ajukan Pengunduran Diri ke Presiden).


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com

Konten ini dikirimkan oleh pembaca anggota VIVAlog