POLITIK

Cak Imin Ungkap Pemimpin yang Diinginkan Masyarakat

"Masyarakat tak lagi tertarik dengan pemimpin yang mengumbar janji."

ddd
Minggu, 22 September 2013, 07:51
Ketua Umum DPP PKB, Muhaimmin Iskandar.
Ketua Umum DPP PKB, Muhaimmin Iskandar. (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)
VIVAnews - Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar, menyatakan bahwa masyarakat lebih suka pemimpin yang suka blusukan dan tak mengumbar janji, seperti yang dilakoni Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

"Masyarakat tak lagi tertarik dengan sosok pemimpin yang suka menggelar acara. Mereka lebih menyukai sosok yang mudah bergaul," kata Muhaimin saat ditemui di Yogyakarta.

Berkaca dari itu, Cak Imin, panggilan akrab Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu, meminta seluruh caleg PKB menggunakan pola komunikasi personal ketimbang cara lain.

"Lebih baik, sekarang langsung terjun ke masyarakat. Berkomunikasi soal program yang ditawarkan," jelasnya.

PKB, Cak Imin melanjutkan, akan menggunakan tradisi yang ada di masyarakat sebagai media komunikasi, seperti memanfaatkan tradisi dan budaya yang ada di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU).

"Tradisi itu, yakni tahlil, salat berjamaah di musala dan masjid, ziarah ke makam wali dan ulama, serta istiqosah. Sebab, tradisi tersebut tidak jauh berbeda dengan yang dijalani PKB," paparnya.

Terkait dengan target suara PKB dalam Pileg 2014, ia optimistis partainya dapat memeroleh 100 kursi. Sebab, banyak kiai dan politisi partai lain yang menyatakan kembali bergabung dengan PKB.

"Niat kerja partai ini sebagai ibadah demi umat. Insya Allah, tujuan PKB akan tercapai," tuturnya. (art)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
tonibrakot
23/09/2013
Kita perlu pemimpin yang mempunyai otak kapitalis tetapi memiliki hati sosialis karena mengembangkan kompetensi ini-itu tdk cukup membuat orang termotivasi What we need is a leader who has capitalist brain but on the other hand
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com

Konten ini dikirimkan oleh pembaca anggota VIVAlog