Demokrat Berkukuh Tak Akan Ganti Ruhut Sitompul

Ruhut Sitompul (kiri) bersama Gede Pasek Suardika.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhoni Setiawan

VIVAnews - Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf menegaskan partainya tidak akan menganulir keputusan mereka menunjuk Ruhut Sitompul sebagai Ketua Komisi III DPR. Sikap ini diambil meski sejumlah legislator dari fraksi lain menolak Ruhut memimpin Komisi Hukum DPR itu.

"Asasnya saling menghargai. Kami juga tidak pernah memprotes fraksi lain," kata Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf kepada wartawan di Gedung DPR RI, Jumat 20 September 2013.

Nurhayati mengakui anggota komisi berhak memberikan tanggapan. Tapi, dia berharap mereka memberikan kesempatan kepada Ruhut. "Pasti dia punya leadership untuk Komisi III," kata dia.

Nurhayati yang juga Wakil Ketua Umum Partai Demokrat menyesalkan penilaian sejumlah anggota Komisi III yang menyebut Ruhut tak punya kapabilitas. "Itu tidak adil karena mereka belum memberikan kesempatan Ruhut memimpin Komisi III DPR," imbuhnya.

Di sisi lain, Nurhayati menegaskan, kepemimpinan DPR bersifat kolektif, kolegial, dan proporsional, "Artinya, di komisi-komisi lain banyak yang memimpin. Kami berharap teman-teman fraksi lain menghargai Demokrat. Kami juga tidak pernah memprotes keputusan fraksi lain." (kd)

3 Fakta Menarik Serial The Perfect Strangers, Maxime Bouttier dan Beby Tsabina Gemas Banget!
TImnas Indonesia U-23

Pemain Korea Selatan Puji Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan akan berhadapan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Jelang laga itu, pemain Korea Selatan memberikan pujian.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024