PKS Usul Poros Tengah Gelar Konvensi Capres

Amien Rais
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro
VIVAnews -
Turki Hentikan Perdagangan dengan Israel Buntut Pengiriman Bantuan ke Gaza Terhambat
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendukung penuh gagasan poros tengah untuk mewadahi koalisi Partai Islam. Menurut anggota Majelis Syuro PKS Refrizal, poros tengah dapat memunculkan calon presiden alternatif di luar nama-nama yang kini telah dikenal publik.

Ali Jasim Pahlawan Kemenangan Irak Kirim Dukungan untuk Indonesia

"Jadi bukan hanya 11 nama seperti konvensi (Demokrat). Bukan hanya Ical, Prabowo, atau Wiranto," kata Refrizal di Gedung DPR, Selasa 17 September 2013.
Ukur Diri Dulu Sebelum Kredit Pajero Sport, Segini Gaji yang Pantas


Bahkan, Refrizal mengusulkan agar poros tengah menggelar konvensi dengan melibatkan ormas Islam seperti Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah untuk mencari calon presiden yang akan diusung.


Sementara untuk nama-nama calon presiden, kata Refrizal, partai-partai poros tengah perlu berkumpul terlebih dahulu untuk membicarakannya. "Kan banyak partai yang belum punya calon presiden, jadi nanti kita usung," kata dia.


Bila poros tengah sudah terbentuk, Refrizal berpendapat perlu deklarasi untuk memperkenalkan koalisi itu ke masyarakat. "Nama belakangan, tapi kalau perlu deklarasi di Istora Senayan," ujar dia. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya