Demokrat akan Selidiki Peran Pasek di Organisasi Bentukan Anas

Anas bersama inisiator Perhimpunan Pergerakan Indonesia
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf
VIVAnews
Pertama Kali, Ukraina Tembak Jatuh Pesawat Pengebom Rusia
-  Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mendeklarasikan pembentukan organisasi masyarakat (ormas) Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI). Dalam acara pendeklarasian itu hadir sejumlah politisi dari Partai Demokrat seperti anggota Dewan Pembina Achmad Mubarok, Ketua DPD Kalimantan Timur Isran Noor, dan Ketua Komisi III DPR Gede Pasek Suardika.

Relawan Prabowo Batal Gelar Aksi, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Situasional Depan MK

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum Partai sekaligus Ketua Fraksi Demokrat di DPR, Nurhayati Assegaf, berencana memanggil Gede Pasek Suardika untuk meminta penjelasan terkait kehadiran dia di acara deklarasi ormas Anas. "Pasek akan saya panggil pertanyakan kehadirannya sebagai apa. Kalau dia hadir, kalau hanya berteman kan tidak apa-apa, biasa," kata Nurhayati di Hotel Grand Sahid Jakarta, Minggu 15 September 2013.
Perkembangan Terbaru Pengobatan TBC Resisten Obat, Bikin Cepat Sembuh dengan Obat Ini!


Dalam pemanggilan tersebut, rencananya Nurhayati juga ingin mengetahui, sejauh mana keterlibatan Pasek dalam organisasi masyarakat tersebut. "Sebagai apa dia, kita harus tahu, dan kita kan satu garis. Kan ketua umum sekarang SBY maka garisnya ke Pak SBY," kata Nurhayati.


Gede Pasek Suardika sendiri mengaku akan menjabat menjadi sekretaris jenderal organisasi ini. Struktur kepemimpinan, kata dia, baru akan disusun setelah Ormas ini resmi dideklarasikan.


"Yang pasti ketua presidiumnya Mas Anas, Sekjennya saya, itu dulu, itu rencananya. Sekitar 90 persenlah, kan kita tidak melalui konvensi," kata Pasek yang juga Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat itu ditemui di rumah Anas Urbaningrum. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya