Gita: Ikut Konvensi Demokrat Tak Ganggu Kerja Saya Sebagai Menteri

Mendag Gita Wirjawan mengikuti pra-konvensi Demokrat.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusu
VIVAnews
Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil
- Menteri Perdagangan Gita Wirjawan merupakan salah satu peserta konvensi calon presiden yang diselenggarakan Partai Demokrat. Walau akan sibuk juga jadi peserta konvensi, Gita mengaku aktivitasnya yang baru itu tidak akan mengganggu tugasnya sebagai pejabat pemerintah.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

"Saya jadi menteri itu adalah amanah dari Presiden, dan saya sangat yakin ini tidak menganggu amanah saya sebagai menteri perdagangan," kata Gita di Hotel Grand Sahid Jakarta, Minggu 15 September 2013.
Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 


Gita menuturkan dirinya tidak memiliki persiapan khusus dalam mengikuti proses konvensi tersebut. Ia hanya berpendapat bahkan konvensi yang diadakan oleh Partai Demokrat adalah simbol demokrasi.


"Ini sangat terkait dengan proses demokratis dan memberikan opsi kepada siapapun untuk menemukan sosok pemimpin Indonesia yang dicita-citakan ke depan," ujarnya.


Dalam kesempatan tersebut, Gita juga meluruskan terkait dengan kebijakan Gita yang selama ini dinilai pro terhadap asing. "Mungkin itu hanya persepsi yang berkembang karena saya dapat pendidikan di luar, tapi sebenarnya tidak seperti itu, contohnya sekarang ini, kita perbanyak toko-toko ritel di mana sekitar 80 persen, mereka harus menjual produk dalam negeri," kata Gita. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya