PDIP: Regenerasi Berhasil, Kami Akan Rebut Kekuasaan di 2014

Jokowi, Megawati dan Puan Maharani
Sumber :
  • Antara/ Rosa Panggabean
VIVAnews
Atasi Masalah Kepadatan di Penjara, Israel Usulkan Hukum Mati Tahanan Palestina
– Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Minggu 15 September 2013, menyatakan mulai menuai hasil dari proses regenerasi yang mereka mulai sekitar sepuluh tahun lalu. Buah keberhasilan itu setidaknya dapat dilihat dari dua tokoh muda PDIP yang kini menjabat gubernur, Joko Widodo dan Ganjar Pranowo.

Bakal Stop Beroperasi di Medan, SPBU Shell: Terima Kasih Buat Semua Pelanggan Setia Kami

“Mereka jadi bukti. Jokowi jadi Wali Kota Solo dua periode kemudian kini menjadi Gubernur DKI Jakarta. Ganjar Pranowo setelah hampir sepuluh tahun di DPR kini menjadi Gubernur Jawa Tengah. Ada pula Rieke Diah Pilatoka dan Budiman Sudjatmiko,” kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP Maruarar Sirait.
3 Toko Roti di Gaza Dibuka Kembali untuk Pertama Kalinya Sejak Perang Israel-Hamas Oktober 2023


Anggota Komisi XI DPR yang akrab disapa Ara itu mengatakan, tokoh-tokoh muda PDIP saat ini amat potensial menjadi pemimpin bangsa di masa mendatang. Tokoh-tokoh muda ini pun, termasuk Jokowi, tak pernah bertentangan dengan sang Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.


“Setiap upaya untuk memecah Megawati dan Jokowi tidak akan berhasil. Sebaliknya itu justru akan memperkuat mereka berdua dan PDIP,” ujar Ara. Menurutnya, sikap Megawati yang mempercayai Jokowi untuk membacakan “Dedication of Life” karya Soekarno pada Rapat Kerja Nasional PDIP menunjukkan kebesaran hati dan keikhlasan Megawati.


Kekompakan PDIP saat ini diyakini Ara akan berbuah manis pada Pemilu 2014. Dia yakin rakyat akan memilih PDIP. “Kami akan merebut kekuasaan para Pemilu 2014 secara konstitusional. Sudah waktunya PDIP berhenti jadi oposisi dan menang pemilu,” kata dia. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya