Demokrat Tampik Ada Peserta Konvensi Titipan Cikeas

SBY dan Ani Yudhoyono saat pelantikan Letjen Pramono Edhie Wibowo sebagai KSAD
Sumber :
  • Rumgapres/Abror Rizki
VIVAnews - Ketua Umum Harian Partai Demokrat, Syarief Hasan menampik kabar yang menyatakan adanya peserta titipan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dalam konvensi calon presiden partainya, Senin 9 September 2013. 
Death Toll Rises to 140 in Moscow Terrorism Attack

Ia memastikan Konvensi Capres Demokrat berjalan dengan sewajarnya, meskipun Pramono Edhie Wibowo, adik ipar SBY, menjadi salah satu peserta.
Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer

"Tidak ada yang direkomendasikan, tidak ada yang dititipkan, diunggulkan, yang jelas Partai Demokrat memberikan kesempatan kepada semua calon," kata Syarief di Gedung DPR.
Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Dukung Mudik Lebaran 2024

Menurut Syarief, setiap peserta memiliki kesempatan yang sama untuk mensosialisasikan program dan berkampanye. Sehingga, kata dia, semua peserta memiliki kesempatan yang sama untuk dicalonkan sebagai presiden.

"Rakyat ini kan ada hampir 250 juta, kalau bisa menguasai 170 juta pemilih, baru pasti dipilih oleh rakyat," kata dia.

Menteri jadi peserta konvensi

Sementara, terkait banyaknya menteri Kabinet Indonesia Bersatu II yang ikut dalam Konvensi Capres Partai Demokrat, Syarief mengatakan, SBY telah menitipkan pesan agar kinerja mereka tidak terganggu.

"Yang jelas, Pak SBY tidak ingin keikutsertaan mereka (menteri) di konvensi tidak mengganggu kinerja mereka," ujarnya.

Menteri yang positif ikut konvensi Demokrat adalah Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan. Beberapa waktu lalu, Dahlan bahkan sudah berjanji tidak akan cuti untuk melakukan kampanye. (sj)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya