PKB Capreskan Rhoma atau Mahfud MD?

Rhoma Irama Melakukan Safari Ramadhan Bersama PKB
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya
- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, memastikan bahwa mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dan Raja Dangdut Rhoma Irama memiliki peluang yang sama untuk diajukan sebagai calon presiden dari partainya.

DPRD Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Gubernur Jambi 2023

Menurut dia di Gedung DPR, Senin 9 September 2013, Rhoma maupun Mahfud sudah mulai turun ke bawah untuk melakukan sosialisasi calon presiden. "Sudah memperkenalkan diri," kata dia.
Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia


Pada 6 September lalu, Mahfud Md bersama Dewan Pimpinan Wilayah PKB Jawa Tengah melakukan safari keliling ke sejumlah daerah di Jawa Tengah untuk menyosialisasikan pencalonan Mahfud sebagai capres 2014.


Mahfud menjadi salah satu kandidat capres yang bakal diusung PKB selain Rhoma Irama. Menanggapi wacana rivalitas antara Mahfud dan Rhoma di internal PKB, Mahfud membantahnya. “Rhoma Irama itu bukan rival saya, tapi teman yang nantinya akan membesarkan PKB,” kata Mahfud di Solo, Jawa Tengah, 6 September 2013.


Sementara Rhoma mengaku optimistis menjadi capres PKB. Hal itu disampaikannya ketika ditemui dalam acara peresmian Pesantren dan Madrasah Aliyah Al-Tsaqafah, milik Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siroj, di Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada 28 Juli 2013. "Tentu kami optimis dalam melakukan sesuatu kalau tidak optimis ya jangan maju," katanya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya