Ini Kriteria Calon Presiden PDIP

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • Antara/ Prasetyo Utomo
VIVAnews
Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat
- Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkap ada beberapa kriteria calon presiden yang akan diusung oleh partainya. Beberapa kriteria itu, adalah, agar calon presiden dan calon wakil presiden tidak lagi mendorong kebijakan impor pangan.

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

Mereka juga punya solusi mengatasi masalah kemiskinan. "Sistem ekonomi harus orientasi ke rakyat. Pertanian juga dikembangkan," kata Hasto di area Rapat Kerja Nasional PDIP, Ancol, Jakarta Utara, Minggu 8 September 2013.
Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 25 April 2024


Selain itu, kata Hasto, saat ini, pemerintah tidak pernah hadir dalam konflik etnis dan suku. Padahal, Indonesia ini dibangun untuk semua golongan.


Selain itu, kata dia, persoalan yang dihadapi bangsa ini sangat berat, sehingga perlu ada kepemimpinan yang solid. "Jangan sampai wapres dan presiden punya paradigma ekonomi yang beda, misalnya presiden pro rakyat, wapres pro ekonomi pasar," kata dia.


Dari beberapa kriteria itu, kata Hasto, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi, yang paling memiliki ciri-ciri capres idaman PDIP. "Kalau kita lihat memang ciri kepemimpinan PDIP mempunyai kualifikasi prasetya partai. Jadi Jokowi memenuhi kualifikasi prasetya partai, Pak Ganjar (Pranomo - Gubernur Jawa Tengah) harus membuktikan, Risma harus membuktikan, karena itu adalah dasar perjuangan, membangun kepemimpinan bukan orang perorang, tapi platform pemerintahan yang fokus pada bangsa," kata dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya