Megawati: Jokowi Dapat Getaran Bung Karno

Megawati dan Jokowi Menghadiri Gerakan Nelayan Tani Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak
- Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, memuji Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) sebagai sosok yang mampu merasakan perjuangan Proklamator RI, Soekarno. Menurut Megawati, Jokowi sudah mendapatkan getaran dari tokoh yang juga ayahnya itu.

Menggabungkan Teknologi dan Kecantikan, Era Baru Perawatan Kulit dengan AI

"Merenung sejenak, nasibnya Bung Karno, saya rasakan Pak Jokowi, beliau, mendapatkan getaran itu," kata Megawati dalam Rakernas, di Ancol, Jakarta, Jumat 6 September 2013.
Potong Kuku Mulai dari Jari Mana? Ini Penjelasan Ustaz Adi Hidayat


Perkataan Presiden kelima tersebut segera mendapat reaksi yang meriah oleh para peserta Rakernas PDIP. Terdengar tepuk tangan membahana dan teriakan dukungan untuk Jokowi sebagai calon presiden.


"Saya bilang, buat apa tepuk-tepuk tangan? Baru dapat getaran. Itu namanya reaktif," kata Mega kemudian.


Tokoh yang akrab disapa Mega itu mengaku sempat berdiskusi panjang dengan Jokowi semalam. Mereka membahas banyak hal, mulai dari persoalan di Jakarta, sampai perkembangan politik di Tanah Air. Namun, Mega menegaskan, tidak hanya Jokowi saja yang ia ajak berdiskusi.


"Semalam sampai jam berapa (saya lupa), dari pagi sampai malam terima tamu terus. Pak Cornelis, Gubernur Kalbar, saya ajak makan. Mengobrol saya lihat jam nggak ngerti juga. Akhirnya saya bilang, sudah sana pulang. Besok pagi-pagi mau rakernas," kata Mega. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya