Jokowi Baca "Dedication of Life", Mega: Regenerasi Berlanjut

Megawati dan Jokowi Menghadiri Gerakan Nelayan Tani Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ditunjuk oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Megawati Soekarnoputri membacakan "dedication of life" dalam Rapat Kerja Nasional partai di Ancol, Jakarta, Jumat 6 September 2013. Saat berpidato Megawati menyampaikan khusus alasan penunjukan itu.

"Untuk membaca Dedication of Life dari Bung Karno justru Pak Jokowi, karena ya katakan lah, itu sebuah makna sebuah regenerasi secara alami itu pasti berlanjut," kata Mega.

Tepuk tangan bergemuruh memenuhi ruangan sesaat setelah rangkaian kata dari Presiden RI ke-5 itu terlontar. Buru-buru, Mega melanjutkan pidatonya.

"Tidak perlu tepuk tangan dulu. Saya ingin mengatakan gunernur-gubernur kita ini mereka bagian dari regenerasi konsekuen yang dilakukan oleh PDI Perjuangan," kata Mega.

Saat tampil membacakan pesan Bung Karno itu, Jokowi mendapatkan tepuk tangan meriah dari para peserta Rakernas dan teriakan "Hidup Pak Jokowi".

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

"Saya adalah manusia biasa, saya tidak sempurna," kata Jokowi memulai bacaannya. "Sebagai manusia biasa", Jokowi melanjutkan bacaannya, "tentu tidak luput dari kekurangan dan kesalahan. Namun, keinginan mengabdi pada Tuhan, tanah air, dan bangsa selalu memberinya kekuatan untuk terus hidup dan berbuat".

Lalu, Jokowi meneruskan membaca teks yang ditulis oleh Bung Karno 47 tahun silam itu: "Itulah dedication of life-ku. Jiwa pengabdian yang menjadi falsafah hidupku dan dalam seluruh gerak hidupku. Tanpa dedikasi saya bukan apa-apa. Dengan jiwa pengabdian ini saya merasakan hidupku bahagia dan manfaat. Soekarno, 10 September 1966".

Dok. Istimewa

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral serta sosialisasi kebijakan yang masif menjadi kunci keberhasilan mudik sehat dan aman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024