Gerindra Berharap PDIP Tak Capreskan Jokowi

Blok G Tanah Abang Diresmikan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews -
Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor
Partai Gerindra berharap PDIP tidak mengajukan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai calon presiden dalam Pilpres 2014. Sebab, menurut Sekertaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Jokowi harus menepati janjinya untuk berkonsentrasi mengurus Jakarta.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

"Jika ada pandangan soal Jokowi (Joko Widodo) itu semata-mata kami hanya ingin mengingatkan Jokowi pernah janji kepada kami dan rakyat Jakarta untuk berkonsentrasi mengurus Jakarta," kata Muzani di Gedung DPR, Selasa 3 September 2013.
Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut


Muzani, juga membantah jika Gerindra takut Jokowi berpeluang menyingkirkan ketua umumnya, Prabowo Subianto. "Ini bukan karena kekhawatiran pada elektabilitas Jokowi. Secara esensi, amanah masyarakat Jakarta harus diselesaikan kepada Jokowi. Kami akan berusaha mengingatkan hal itu," ujar dia. Selain itu, Muzani berharap PDIP mendukung pencapresan Prabowo.


Sementara, Ketua Fraksi PDIP Puan Maharani mengingatkan bahwa apakah Jokowi akan dicalonkan sebagai presiden atau tidak, adalah hak partainya. Sebab, Jokowi adalah kader PDIP.


"Kalau ada usulan atau masukan dari teman-teman lain ya silakan saja. Buat kami siapa yang PDIP usulkan itu adalah hak PDIP," kata Puan.


PDIP sendiri, kata Puan, akan memutuskan siapa yang akan dicalonkan sebagai capres setelah pemilihan legislatif. "Jadi kita konsentrasi dulu pada pileg," kata putri Megawati Soekarnoputri ini. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya