Pengamat: Ada 3 Kategori Peserta Konvensi Capres Demokrat

Komite Konvensi Capres Partai Demokrat.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma
VIVAnews - Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro, menilai para peserta konvensi Demokrat bakal dijadikan penjaring suara bagi partai itu dalam pemilihan legislatif 2014. Waktu para peserta konvensi berkeliling daerah menawarkan gagasannya berdekatan dengan pelaksanaan pemilu legislatif.
ODGJ Ngamuk di Cengkareng Mau Tikam Kakanya Sendiri, Ternyata Kabur dari Dinsos

"Jadi ini bukan sekedar konvensi tapi strategi menaikkan elektabilitas Demokrat. Namun demikian itu sah-sah saja, toh kandidat mau," kata Siti Zuhro dalam diskusi polemik Sindo Trijaya "audisi penuh teka teki" di Jakarta, Sabtu 31 Agustus 2013.
PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok, Ahmad Syaikhu: Kinerjanya Bagus

Menurut Siti, 11 peserta konvensi terbagi atas tiga kategori, yaitu ada yang tidak lulus di mata rakyat karena tidak memuhi paramater syarat kebutuhan bangsa, ada yang peserta biasa-biasa saja, dan ada pula memenuhi syarat walau belum menusantara.
Kondisi Terkini Chandrika Chika di Tahanan, Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba

"Beberapa sudah lolos memenuhi parameter kebutuhan bangsa, namun belum menusantara, belum membumi," kata Siti.

Marzuki Alie, Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat yang juga peserta konvensi, mengatakan partainya menggelar acara itu agar menang pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tahun depan. 

"Tidak ada partai itu ikut pemilu mau kalah. Tentu tidak ada yang mengusung calon presiden mau kalah. Partai tentu mau menang pileg, menang pilpres," kata Marzuki. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya