POLITIK

Blusukan, Cara ARB Tingkatkan Elektabilitas

"Pak Ical selama tiga atau empat hari dalam seminggu turun ke daerah"

ddd
Kamis, 29 Agustus 2013, 21:44
Aburizal Bakrie
Aburizal Bakrie (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)
VIVAnews – Dalam beberapa survei lembaga nasional, elektabilitas Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB) masuk dalam jajaran posisi lima besar. Tak ingin berpuas dengan hasil itu, ARB terus berupaya meningkatkan elektabilitasnya sebagai calon presiden dari Partai Golkar.
 
Salah satu upaya yang dilakukannya guna mendongkrak elektabilitasnya adalah dengan blusukan menemui rakyat. Tujuannya tentu saja untuk berkomunikasi dengan rakyat, mencari tahu masalah dan menemukan solusinya.
 
Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Syarif Cicip Sutardjo, mengaku saat ini jajarannya tengah bekerja keras untuk mendongkrak elektabilitas ARB. "Upaya sekarang, ya terus bekerja keras. Pak Ical selama tiga atau empat hari dalam seminggu turun ke daerah," ujar Cicip, saat ditemui usai menghadiri Pelantikan Gubernur Made Mangku Pastika dan Wakil Gubernur Ketut Sudikerta di DPRD Bali, Kamis 29 April 2013.
 
Menurut dia, upaya blusukan yang dilakukan ARB akan terus dilakukan hingga Pemilu 2014 mendatang. Jika kelak terpilih, Cicip mengaku ARB tak akan mengubah gaya blusukannya, menyerap langsung aspirasi dari rakyat. Upaya blusukan itu dilakukan di samping upaya lainnya yakni pencitraan melalui media massa.

“Beliau akan langsung turun ke daerah menemui konstituen dan rakyat. Itu akan terus dilakukan, termasuk jika kelak terpilih, gaya itu akan terus dilakukan,” kata Menteri Kelautan dan Perikanan itu.

Cicip optimistis paduan pencitraan media dan blusukan akan mendongkrak tingkat keterpilihan ARB. “Insya Allah,” ucapnya. Di internal partai, Cicip meyakini soliditas kader Partai Golkar mendukung pencapresan ARB.
 
Sementara itu, soal pendamping ARB pada Pilpres nanti, Cicip mengaku akan ditentukan setelah Pemilu Legislatif mendatang. “Setelah Pileg kita akan tentukan calon pendamping beliau (ARB),” katanya. (ren)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
sp.wahono
30/08/2013
kami tidak akan terbuai dengan rayuanmu... blusukan kedalam kolong jembatan pun, kami tak percaya, yg kami percaya hanyalah semata untuk kepentingan golongan dan pribadimu, bukan untuk rakyat!!!
Balas   • Laporkan
gentongnasi
29/08/2013
blusukan ke porong bos..
Balas   • Laporkan
duwipah
29/08/2013
bung ical,kalo tujuannya cuma untuk mendongkrak elektabilitas ya percuma aja,apa arti sebuah angka??masyarakat lebih mudah menerima bukti konkrit,pertanggung jawaban,dan juga kepedulian dari calon pemimpin,daripada PENCITRAAN dan pura2 blusukan.
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id