Akbar Bicara Kemungkinan Duet Jokowi-JK

Joko Widodo dan Susilo Bambang Yudhoyono
Sumber :
  • tvOne
VIVAnews - Mencermati pernyataan diplomatis Jusuf Kalla, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung, menilai mantan Wakil Presiden itu berkeinginan berduet dengan Jokowi. Menurutnya, ada indikasi Jusuf Kalla untuk maju menjadi calon presiden atau wakil presiden bersama Joko Widodo alias Jokowi. 
China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Hal itu disampaikan Akbar Tanjung usai menghadiri rapat Paripurna HUT DPR-MPR dan Laporan Kinerja di gedung DPR, Jakarta, Kamis 29 Agustus 2013. "Pak JK telah menyatakan bersedia duet dengan Jokowi untuk maju pada Pilpres 2014," kata Akbar. 
Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Akbar menangkap indikasi itu dari pernyataan Kalla bahwa hubungannya dengan Gubernur DKI itu sangat baik dan sudah cukup lama. JK juga mendorong Jokowi maju dalam Pilpres.
PB IKASI Kirim Arval Raziel dan Ricky Dhisulimah Ikut Kualifikasi Olimpiade

"Pak JK juga mengatakan hubungan mereka bagus, karena mereka mewakili harmoni Jawa dan luar Jawa. Rupanya nampak di situ, bahwa Pak JK berkeinginan menjadi Wakil Presiden," kata Akbar.

Namun, Akbar tidak menjelaskan posisinya, apakah mendukung keinginan rekannya itu atau tidak.

"Itu tergantung orangnya masing-masing. Saya tidak dalam posisi memberikan dukungan," ujarnya.

Sementara itu, mengenai JK diundang Demokrat untuk ikut konvensi Capres, menurut Akbar, temannya itu harus melapor terlebih dahulu ke partainya.

"Ya, kalau dia mau ikut konvensi capres Demokrat, dia harus minta izin dulu ke Golkar," katanya. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya