Alasan Gita Wirjawan Ikut Konvensi Demokrat

Gita Wirjawan di depan foto bekas presiden di Kantor Presiden
Sumber :
  • Antara/ Prasetyo Utomo
VIVAnews
Toyota Fortuner Hybrid Sudah Ada di Diler, Segini Harganya
- Menteri Perdagangan RI, Gita Wirjawan, mengaku siap mengikuti Konvensi Calon Presiden yang digelar Partai Demokrat. Menurutnya, konvensi bukan mencari siapa yang menang, tapi untuk menyiapkan kriteria pemimpin masa depan.

Heboh Warga Dubai Asyik Main Jet Ski saat Kebanjiran, Warganet: Baru Mau Kirim Mi Instan

"Saya sudah beberapa kali menerima ajakan. Hanya saja secara informal, secara resminya belum. Saya masih menunggu undangan," kata Gita usai terpilih sebagai Ketua Umum Barindo periode 2013-2018 di Hotel Meritus Surabaya, Sabtu 24 Agustus 2013.
Film 13 Bom Raih Penghargaan Internasional, Sutradara Angga Sasongko Bangga

   

Lelaki lulusan Harvard University Amerika Serikat itu mengaku, mendengar akan ada undangan untuk mengikuti konvensi. "Selama ini hanya sebatas berkomunikasi dengan pengurus harian Partai Demokrat. Itu hanya informal. Katanya, dalam waktu dekat undangan akan disampaikan," lanjutnya.


Mantan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal ini, memberi alasan, mengikuti konvensi karena dia yakin melalui konvensi bisa melahirkan pemimpin masa depan yang diminati rakyat. "Saya siap maju sebagai calon presiden melalui konvensi Partai Demokrat. Hasil konvensi bukan pada siapa yang menang, namun tentang kriteria kepemimpinan mendatang. Ke depan, bangsa ini akan masuk era globalisasi dan internasionalisasi. Karena itu, dibutuhkan pemimpin yang benar-benar memiliki kriteria seperti harapan semua pihak, salah satunya harus berjiwa nasionalisme," urainya.


Dia menegaskan, jika diperkenankan dirinya akan maju, mengikutinya. "Tujuannya, bagaimana demokrasi bisa berkesinambungan dengan cara yang indah. Dan, memposisikan Indonesia di tempat yang tepat, kepentingan rakyat dikedepankan dan demi eksistensi Indonesia di masa depan," kata Gita yang baru saja didapuk sebagai Ketua Umum Barisan Indonesia itu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya