Gita Wirjawan Terpilih Jadi Ketua Umum Barindo

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma
VIVAnews
Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi
- Gita Wirjawan, yang juga menteri perdagangan terpilih menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Barisan Indonesia  (Barindo) periode 2008-2013. Pemilihan dilakukan dengan musyawarah nasional (Munas) ke-2 di Surabaya, Sabtu 24 Agustus 2013.

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

"Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada saya. Ke depan, saya ingin bersinergi dan meminta masukan dari pengurus terdahulu dan rekan-rekan semua," ujar Gita Wirjawan di Hotel Meritus Surabaya.
Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan


Dia menyebut, Barindo sebagai organisasi independen dengan mengedepankan kepentingan umum bukan golongan. Mampu membawa negeri ini setaraf dengan negara lain di dunia. Barindo ingin menjadi bagian besar dari kesuksesan bangsa Indonesia.

   

Ke depan, Barindo ingin membangun sebuah rumah sakit, sekolah, klinik, wadah pertanian dan lainnya demi kepentingan masyarakat. "Itu mimpi saya, Bukan tidak mungkin mimpin itu menjadi kenyataan dan harus dipikirkan bersama," katanya.


Sementara, mantan Ketua Umum Barindo Muhayat mengatakan meski sudah tidak menjabat, ia bangga posisinya digantikan seorang menteri yang dikenal jujur, bersih dan peduli. "Ini sesuai dengan keinginan bersama, bahwa seorang ketua umum Barindo harus lebih baik dan berkualitas," ujar Muhayat.

   

Dirinya memuji Gita karena berkualitas, yang mampu beri inspirasi, menurutnya, seorang pemimpin secara pribadi tanpa didukung sistem bagus maka organisasi tidak akan berjalan dengan baik.


"Gita Wirjawan, secara pribadi sangat mampu dan didukung sistem yang bagus untuk membawa Barindo lebih maju. Kami yakin organisasi ini menjadi lebih baik," katanya.


Barindo, sampai ke daerah diharapkan bisa membangun citra sebagai ormas terbuka dan independen.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya