Pesan Puan Jelang Pelantikan Gubernur Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah terpilih Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko akan dilantik besok, Jumat 23 Agustus 2013. Mereka akan melaksanakan tugas sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2013-2018.
Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, berpesan kepada keduanya agar tidak melupakan janji-janjinya pada saat kampanye. Saat kampanye, Ganjar-Heru mengusung slogan "Mboten Korupsi, Mboten Ngapusi".
Yusril Sebut Gugatan 03 Buat Adegium 'Vox Populi Vox Dei' Kehilangan Makna

"Mulai tanggal 23 Agustus besok, Pak Ganjar dan Pak Heru harus bekerja keras, jelas, dan nyata untuk mengubah janji menjadi bukti bagi masyarakat Jawa Tengah," kata Puan yang juga sebagai Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Heru di Jakarta, Kamis 22 Agustus 2013.
Safari Ramadan di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah 2.000 Paket Sembako

Selama masa kampanye, kata Puan, dia  memimpin kegiatan pemenangan pasangan Ganjar-Heru dalam rangka melaksanakan tugas dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Menurut Puan, Mega mendorong dan memberikan penugasan kepada kader-kader muda partai guna maju di Pemilihan Umum Kepala Daerah.

"Saya memang ambil tanggungjawab sebagai ‘Panglima’ tempur kampanye PDI Perjuangan di Pilgub Jawa Tengah karena saya yakin rakyat Jawa Tengah masih cinta Bung Karno dan ini rumah Banteng Moncong Putih," kata dia.

Selain itu, kata Puan, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, juga berpesan agar Ganjar-Heru amanah dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat Jawa Tengah.

"Sebagai pemimpin yang bisa ngayomi, ngayemi, syukur-syukur bisa ngayani. Bisa sung tulodo, mbangun karso lan tut wuri handayani," kata Puan. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya