PPP Dukung Tes Keperawanan, Apa Alasannya?

Ilustrasi/Peserta SBMPTN
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hasrul Azwar, Selasa 20 Agustus 2013 mendukung rencana Dinas Pendidikan Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, untuk menggelar tes keperawanan bagi semua siswi di kota itu mulai tahun depan.
Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Menurut Hasrul, akibat kencenderungan pergaulan bebas dewasa ini, tes keperawanan perlu dilakukan.
Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

"Itu tindakan akibat merajalelanya pergaulan bebas antar pelajar. Wajar ada tes keperawanan, karena dulu, dari agama, keperawanan itu sesuatu yang sangat sakral," kata Hasrul.
Indonesia All Star Diisi Pemain Terbaik Guna Hadapi Red Sparks

Ia mengatakan, jika seorang perempuan sudah tak perawan sebelum menikah, berarti itu adalah sebuah aib. Maka, tes keperawanan terhadap pelajar itu, kata Hazrul, perlu dilakukan. Tetapi tak perlu diumumkan. "Hasilnya cukup orangtua yang tahu," ujar dia.

Dinas Pendidikan Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, berencana menggelar tes keperawanan bagi semua siswi di kota itu mulai tahun depan. Kebijakan baru ini diklaim dapat menekan tindakan asusila terhadap para pelajar di Prabumulih.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Prabumulih HM Rasyid mengatakan, biaya untuk tes keperawanan siswi tersebut nantinya akan dimasukkan ke dalam pengajuan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2014. 

“Ini wacana untuk tahun depan, dan rencananya menggunakan dana APBD,” kata Rasyid kepada VIVAnews, Selasa 20 Agustus 2013. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya