Ruhut Klaim Besok Dilantik Jadi Ketua Komisi III DPR, Tapi Dibantah

Ruhut Situmpul Mendatangi MK
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews – Politikus kontroversial dari Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, mengklaim telah ditunjuk sebagai Ketua Komisi III Bidang Hukum DPR RI menggantikan rekan separtainya, Gede Pasek Suardika. Ruhut bahkan mengatakan Selasa besok, 20 Agustus 2013, ia bakal resmi dilantik.

“Besok aku dilantik. Serah terima jabatan Ketua Komisi III sebelum paripurna besok,” kata Ruhut, Senin. Menurutnya, surat dari DPP Partai Demokrat akan diserahkan ke pimpinan DPR hari ini melalui fraksinya.

Anehnya, Ketua Fraksi Partai Demokrat yang juga Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf, membantah ucapan Ruhut. Menurut Nurhayati, Demokrat belum memutuskan pergantian atau rotasi di komisi-komisi DPR.

“Beberapa waktu lalu memang direncanakan akan ada beberapa perubahan, tapi belum secara eksplisit dibicarakan. Jadi sampai saat ini belum ada pembicaraan mengenai penggantian pimpinan-pimpinan komisi,” kata Nurhayati.

Menurutnya, DPP Partai Demokrat saat ini sedang menggodok lebih dulu pergantian Wakil Ketua Komisi II. Sejak ditinggal Taufiq Effendi yang loncat ke Partai Gerindra per April 2013, Demokrat belum menunjuk penggantinya di Komisi II.

“Komisi II yang jelas-jelas kosong saja belum sempat kami ganti. Tapi insya Allah dalam masa sidang ini pimpinan Komisi II akan terisi. Untuk yang lain-lain belum kami bicarakan. Kalau ada apa-apa pastinya Ketua Fraksi tahu. Tapi sampai saat ini sudah saya cek, belum ada pembicaraan tentang pergantian Ketua Komisi III,” ujar Nurhayati. (kd)

4 Kebiasaan Unik Suku Dayak, Dari Telingaan Aruu hingga Panggil Arwah Leluhur
Gedung Bank Indonesia (BI).

Ekonomi Dunia Bergejolak, BI Buka-bukaan Hasil Stess Test Terbaru Sektor Perbankan

 Bank Indonesia (BI) mengungkapkan, hasil stress test BI menunjukkan bahwa ketahanan perbankan dan korporasi saat ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024