Demokrat Tawari Jusuf Kalla Ikut Konvensi

Duta Untuk Komodo Jusuf Kalla
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Jero Wacik, mengatakan bahwa partainya sudah menawari mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla untuk menjadi peserta konvensi. Jika menang, JK akan diusung Partai Demokrat menjadi calon presiden.
Film Badarawuhi di Desa Penari Tembus 1 Juta Penonton, Joko Anwar Kasih Selamat

"Jauh-jauh hari sudah diundang," kata Jero di kediaman Jusuf Kalla, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Jumat 9 Agustus 2013.
Korban Meninggal Kecelakaan Bus Rosalia Indah Bertambah Satu Orang, Ini Identitasnya

Namun, Jero mengatakan, JK masih memikirkan tawaran itu. Partai Demokrat menilai bahwa JK adalah orang yang sangat mumpuni menjadi seorang presiden.
431 Kerbau di OKI Sumsel Mati Mendadak, Ini Penyebabnya

Meski begitu, Jero menampik kedatangannya ke rumah JK terkait dengan konvensi Demokrat. Menurut dia, kedatangannya adalah untuk bersilaturahmi dalam rangka Hari Raya Idul Fitri. "Saya tidak menanyakan di sini. Itu kan empat mata nanyanya," ujar dia.

Jero mengatakan, mereka hanya membicarakan masa lalu. Dimana pertama kalinya Jero diangkat menjadi menteri ketika Jusuf Kalla menjadi wakil presiden mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Beliau salah satu yang merekomendasikan saya kepada Pak SBY untuk menjadi menteri. Karena Pak SBY juga setuju. Jadi karena itu utang budi kepada Pak SBY dan Pak JK, tidak boleh saya lupakan," kata dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya