Ikut Konvensi, Hayono Isman Rekrut Sejumlah Ahli

Diskusi Sahid : Hayono Isman
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews – Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Hayono Isman, Jumat 2 Agustus 2013, telah mempersiapkan diri dengan matang untuk ikut konvensi calon presiden partainya. Meski belum membentuk tim sukses, ia sudah mulai merancang program yang akan dipromosikan ke masyarakat.

Langkah selanjutnya, Hayono akan membentuk tim sukses yang terdiri dari para ahli di berbagai bidang, mulai ekonomi, kesehatan, pendidikan, otonomi daerah, politik, dan pertahanan. “Saya cukup gembira karena banyak teman saya yang ahli di bidang-bidang itu,” ujar Hayono.

Ia mencontohkan salah satu kawannya, Agum Gumelar yang merupakan mantan Gubernur Lembaga Pertahanan Nasional. Lewat Agum, Hayono yakin bisa meminta dukungan dari tokoh-tokoh di Lemhanas. “Tagline saya kesinambungan dan perubahan,” kata Hayono.

Hayono memilih gaya kepemimpinan ekonomi gotong-royong dalam promosinya nanti di konvensi Demokrat. “Karena gotong-royong ini sudah terbentuk di tengah rakyat Indonesia, dan Indonesia mampu melewati kemiskinan dengan gotong-royong. Gotong-royong ini bukan jadul,” ujar dia.

Sebelumnya, Hayono mengatakan punya beberapa pertimbangan dalam mengikuti konvensi capres Demokrat. Pertama, ingin lebih mengabdi kepada rakyat. Kedua, agar jumlah kader internal Demokrat dalam konvensi seimbang dengan jumlah peserta dari luar partai.

Pentingnya Mencintai Diri: Melawan Depresi dan Maraknya Percobaan Bunuh Diri

Ketiga, untuk mencapai puncak karir. “Kalau di TNI impiannya jadi Panglima TNI, kalau politisi ya jelas presiden,” kata mantan Menteri Pemuda dan Olahraga era Soeharto itu. (adi)

Suasana Shibuya Scramble Crossing, Tokyo, Jepang, di malam hari.

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan

Kedutaan Besar Jepang membuka tawaran beasiswa kepada siswa-siswi Indonesia lulusan SMA/SMK dan sederajat untuk melanjutkan pendidikan ke Universitas di Jepang.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024