ARB: Orang Desa Harus Berpendidikan dan Melek Internet

Aburizal Bakrie buka puasa bersama di kediaman Fadel Muhammad.
Sumber :
  • ANTARAFOTO/ Ujang Zaelani
VIVAnews - Calon Presiden dari Partai Golkar Aburizal Bakrie buka bersama anak yatim, jompo, dan masyarakat di Desa Bantarjaya, Pembayuran, Kabupaten Bekasi, Jabar, Selasa, 30 Juli 2013. 
MK Juga Surati KPU dan Bawaslu, Bakal Bacakan Dua Putusan

Dalam sambutannya, ARB mengatakan orang desa harus berpendidikan dan tahu teknologi. Dengan demikian, kata dia, maka orang desa tidak akan kalah dengan kota dan desa bisa cepat maju.
Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

"Pendidikan itu penting, jadi Bu, jangan anak masih 14 atau 16 tahun disuruh kawin. Itu masih waktunya sekolah," katanya.
Bea Cukai dan Bareskrim Polri Jalin Sinergi Gagalkan Peredaran Narkotika di Tangerang dan Aceh

ARB mengatakan karena pendidikan penting, maka jika dipercaya menjadi presiden dia akan mewujudkan pendidikan gratis SD sampai SMA se-Indonesia. "Nanti baik saya atau yang lain yang menang, pemerintah harus menyediakan pendidikan gratis SD sampai SMA," tegasnya.

Dengan pendidikan yang baik, kata ARB, anak-anak desa juga akan dikenalkan dengan teknologi. Misalnya saja teknologi informasi.

Sehingga informasi apapun bisa mudah didapatkan. "Dulu kalau mau tahu harga emas, harga kopi harus tanya pedagang dan tengkulak. Sekarang tinggal pencet kita sudah tahu. Jadi tidak dibohongi," ujarnya.

Dengan pendidikan dan pengetahuan akan teknologi, kata ARB, orang desa pun bisa berkomunikasi dengan orang di kota bahkan luar negeri. Jadi siapapun punya kesempatan untuk maju dan memajukan desanya.

"Ayah saya saja cuma lulus SD bisa sukses punya 10 ribu pegawai saat meninggal. Nah kalau anak sekolahnya sampai SMA pasti bisa lebih sukses lagi," tandasnya.

Dalam kesempatan itu ARB juga memberikan bantuan laptop untuk Desa Bantarjaya, Pembayuran, Kabupaten Bekasi. Laptop itu selanjutnya akan digunakan bagi warga desa untuk mengakses informasi.

Laporan: Dian Widiyanarko
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya