Yusril Berminat Ikut Konvensi Demokrat,Tapi ...

Yusril Ihza Mahendra Kembali Diperiksa Kejaksaan Agung
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro
VIVAnews
Nikah Beda Agama, 5 Artis Ini Jalankan Puasa Ramadhan Tanpa Pasangan
- Ketua Majelis Syura Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra, tertarik ikut Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat. Namun mantan Menteri Sekretaris Negara itu keberatan dengan persyaratannya.

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Menurut Yusril, persyaratan yang diajukan Demokrat untuk ikut dalam konvensi terlalu rumit dan terlalu berat. Demokrat meminta agar semua yang akan ikut konvensi harus nonaktif dulu dari partai sebelumnya. Persyaratan itu yang membuat Yusril menjadi bimbang.
Indeks Keselamatan Jurnalis 2023 Ungkap Keamanan saat Peliputan Belum Terjamin Penuh


"Mengenai konvensi itu, saya masih menunggu keputusan akhir Partai Demokrat karena sebelumnya mereka meminta kami non aktif dari partai sendiri dan kalau terpilih harus keluar, lalu jadi kader Demokrat," kata Yusril di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Minggu 28 Juli 2013.


Yusril mengaku sangat keberatan dengan persyaratan yang diajukan oleh Partai Demokrat tersebut. Dia berharap ada sebuah perubahan aturan. Supaya apabila ikut dalam konvensi Demokrat tidak harus meninggalkan Partai Bulan Bintang (PBB).


Selain itu, kata Yusril, mantan ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD yang merupakan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan keberatan yang sama dengan dirinya dengan persyaratan konvensi yang diajukan Partai Demokrat. "Saya sudah nyatakan keberatan saya itu. Kemudian Pak Mahfud juga menyampaikan keberatannya yang sama. Jadi harusnya ada perbaikan," katanya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya