POLITIK

Yusril Berminat Ikut Konvensi Demokrat,Tapi ...

Persyaratannya dirasa Yusril terlalu berat. Apa itu?

ddd
Senin, 29 Juli 2013, 06:30
Yusril Ihza Mahendra
Yusril Ihza Mahendra (VIVAnews/Tri Saputro)
VIVAnews - Ketua Majelis Syura Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra, tertarik ikut Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat. Namun mantan Menteri Sekretaris Negara itu keberatan dengan persyaratannya.

Menurut Yusril, persyaratan yang diajukan Demokrat untuk ikut dalam konvensi terlalu rumit dan terlalu berat. Demokrat meminta agar semua yang akan ikut konvensi harus nonaktif dulu dari partai sebelumnya. Persyaratan itu yang membuat Yusril menjadi bimbang.

"Mengenai konvensi itu, saya masih menunggu keputusan akhir Partai Demokrat karena sebelumnya mereka meminta kami non aktif dari partai sendiri dan kalau terpilih harus keluar, lalu jadi kader Demokrat," kata Yusril di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Minggu 28 Juli 2013.

Yusril mengaku sangat keberatan dengan persyaratan yang diajukan oleh Partai Demokrat tersebut. Dia berharap ada sebuah perubahan aturan. Supaya apabila ikut dalam konvensi Demokrat tidak harus meninggalkan Partai Bulan Bintang (PBB).

Selain itu, kata Yusril, mantan ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD yang merupakan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan keberatan yang sama dengan dirinya dengan persyaratan konvensi yang diajukan Partai Demokrat. "Saya sudah nyatakan keberatan saya itu. Kemudian Pak Mahfud juga menyampaikan keberatannya yang sama. Jadi harusnya ada perbaikan," katanya. (eh)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
tri.guntoro.982
30/07/2013
gak usah ngikut pak yusril.......biarin aja tuh pd hancur berantakan...gak punya calon presiden yang bisa diusung, pake strategi konvensi segala......gak ada yang pilih pd lagi pak, dan pd gak mungkin menang.....nyalon dari partai sendiri aja, bismillah..
Balas   • Laporkan
mahmudkomen
29/07/2013
namanya aja skenario, ya hanya pramono yang memenuhi syarat ! lewat syarat ini pula cara menyingkirkan calon macem mahfud dan jusril ! cawapres yg lolos pasti eyang subur, mo korupsi pasti aman terkendali !
Balas   • Laporkan
a.muddin
29/07/2013
Saya orang yang tidak setuju jika Pak Yusril ikut Konvensi Demokreat,,karena beliau-beliau itu hanya dijadikan alat untuk membersihkan partai Demikrat yang sudah hancur.,,,,,,,
Balas   • Laporkan
aidil.alhakim
29/07/2013
hehehehe...1/1 mulai hilang kendali dan hilang rasa percaya diri, kl emang yakin bakal menang knp hrs ikut kon PD, maju aj lwt partai sendiri, mulai panik kayaknya...
Balas   • Laporkan
vivagolan
29/07/2013
nga malu apa ya mo ikutan, koq nga punya prinsip ya??
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id