Rhoma Turut Safari Ramadan PKB, Sosialisasi Capres?

Rhoma Irama Melakukan Safari Ramadhan Bersama PKB
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews - Raja dangdut Rhoma Irama telah melakukan safari ramadhan bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar. Apakah itu sebagai ajang perkenalkan Rhoma Irama sebagai calon presiden dari PKB?
Rumah Dekat Asrama Brimob di Slipi Dilahap Si Jago Merah, 17 Mobil Pemadam Dikerahkan

Menurut Ketua Badan Pemenangan Pemilu PKB, Saifullah Ma'shum, Jumat 26 Juli 2013, partainya sampai saat ini belum membicarakan mengenai calon presiden. Soal capres baru akan dibicarakan setelah pemilihan calon anggota legislatif 2014.
TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

"Oleh karena itu, seluruh tokoh yang berkehendak untuk maju melalui jalur PKB ayo sama-sama konsolidasi untuk membuktikan kinerja politiknya apakah para kandidat yang melalui partai itu sudah betul-betul bekerja secara poltiik untuk bersama-sama partai sukseskan pileg," kata Syaiffulah.
Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Siapapun, kata Syaiffulah, termasuk Rhoma Irama dan tokoh non partai lainnya, untuk menunjukkan kinerja politiknya dan meningkatkan elektabilitas masing-masing. "Tidak serta merta yang masuk ke partai kita pastikan jadi capres," ujar dia.

Setelah itu, kata dia, masing-masing tokoh yang ingin maju sebagai capres melalui PKB, akan diukur elektabilitasnya terlebih dahulu.

"Kita nggak akan lakukan serumit Demokrat. Kita akan buat mekanisme sederhana, tidak buat mekanisme pakai transaksi, tapi bisa dipertanggungjawabkan," ujar dia.

Diungkapkannya, Rhoma Irama sudah menjadi kader PKB sejak dua tahun lalu. 
Namun, Syaifullah membantah bahwa sudah ada kesepakatan politik antara PKB dan Rhoma Irama soal pencapresan.

"Ini politik, politik ini tidak bisa pernyataan orang per orang, saya belum ketahui persis soal kesepakatan itu," ujar dia. (sj)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya