POLITIK

Demokrat: Sebelum Jokowi, SBY Sudah Lakukan Blusukan

"SBY sudah lakukan sejak tahun 2004. Jadi itu bukan gaya Jokowi."

ddd
Selasa, 23 Juli 2013, 15:39
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat menemui pengungsi korban gempa Aceh
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat menemui pengungsi korban gempa Aceh (ANTARA FOTO/Rahmad)

VIVAnews - Blusukan atau kunjungan ke kampung-kampung dan langsung berinteraksi dengan warga identik dengan gaya kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Tak hanya saat memimpin Jakarta, Joko Widodo sudah melakukan blusukan ketika masih menjabat Wali Kota Solo. Rupanya, gaya blusukan Jokowi itu kembali mendapat perhatian.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf, Selasa 23 Juli 2013 mengatakan, blusukan seperti yang dilakukan Jokowi sudah dilakukan Susilo Bambang Yudhoyono sejak tahun 2004 lalu. Ketika SBY mencalonkan diri sebagai presiden.

"Banyak sekali pemimpin daerah yang blusukan sama rakyatnya. SBY sudah lakukan sejak tahun 2004. Jadi itu bukan gaya Jokowi," kata Nurhayati. Pada saat blusukan, kata Nurhayati, SBY tidak mengundang pers. Sehingga tidak dipublikasi.

Kata Nurhayati, banyak wali kota dan bupati lain di Indonesia yang lebih merakyat ketimbang Jokowi. Bahkan, katanya, Gubernur Jawa Timur Sukarwo lebih merakyat dan lebih natural ketimbang Jokowi.

Menurut Nurhayati, sudah menjadi kewajiban seorang pemimpin mendatangi dan bertemu langsung dengan rakyatnya. Begitu juga dengan Jokowi.

"Itu tanggung jawab dia sebagai gubernur terpilih. Yang jelas yang diharapkan bukti, bukan gaya blusukan apa yang sudah dikerjakan. Kalau klaim gaya blusukan Jokowi kurang pas, karena pemimpin punya kewajiban bertemu rakyatnya," tuturnya. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
awan.stio
31/07/2013
bukan cuman sby aja presiden ke 2 soeharto sejak jaman soekarno udah blusukan, dan sejak jadi presiden juga blusukan dengan istilah klompencapir
Balas   • Laporkan
azhan
31/07/2013
gak nyadar tho bu, klo gaya blusukan pak jokowi tu ikhlas dari dalam dirinya bukan dari bagian politik...lha saya asli orang solo dl wkt pak jokowi blm tenar kerap barengan maem di warung emperan abis pak joko turun ke pasar klitikan. dan ada hasil e
Balas   • Laporkan
andikia3
24/07/2013
Gaya blusukan sebenarnya memang pertama kali dilakukan oleh SBY, hanya saja waktu itu media tidak terlalu heboh, Giliran Jokowi aja media baru heboh, padahal SBY yg pertama kali melakukan gaya blusukan, buka Jokowi.
Balas   • Laporkan
joyogembrot
23/07/2013
memangnya jokowi undang wartawan..??? Tidak mbokde.., krn jokowi bener mknya wartawan ngikuti, beda dgn beye..undang wartawan "BIAR MASUK KORAN" blusukannya beye bkn blusukan sebab hasilnya HANYA KORUSPSI DI PARTAINYA, mknya tidak undang wartawan
Balas   • Laporkan
alvaro_carney
23/07/2013
blusukan???ribuan orng muslim bosnia dibantai aja,beye diem aja??wat apa dulu jadi pasukan PBB????ah..busukan seh iya...alhamdulillah,dari dulu gk milih beye,amit2
Balas   • Laporkan
Bduls
23/07/2013
Yalaaahh buu,,ko kaya jd kebakaran jenggot,,,,mo siapa yg blusukan blisikan,,,,yg penting bener ga kerjanya untuk rakyat,,,bukan cm pencitraan,,,tul ga
Balas   • Laporkan
ayahbebe
23/07/2013
Iya deh bu Nurhayati. Blusukan itu gayanya SBY! Gitu aja kok repot!
Balas   • Laporkan
samasaja | 23/07/2013 | Laporkan
Blusukan maunya dibilang lebih dulu dari Jokowi tapi hasilnya NOL!!!


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id

Konten ini dikirimkan oleh pembaca anggota VIVAlog