Gerindra Klaim Berhasil Bawa Jokowi Jadi Tokoh yang Diperhitungkan

Joko Widodo dan Prabowo Subianto
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma
VIVAnews - Partai Gerindra sumringah dengan hasil survei yang menyatakan elektabilitas pasangan Prabowo Subianto dan Joko Widodo paling tinggi dalam survei pasangan calon presiden dan wakil presiden. Partai berlambang kepala Burung Garuda itu mengklaim telah berhasil mengusung Jokowi menjadi tokoh yang diperhitungkan.
Kombes Wira Blak-blakan Kapan Panggil Pendeta Gilbert soal Kasus Penistaan Agama

"Berarti banyak dukungan dan kita berhasil membawa Jokowi," kata Sekretaris Fraksi Partai Gerindra, Edhy Prabowo, Kamis 18 Juli 2013.
Curhat Jurnalis Asing Kala Bertugas di China

Meski demikian, Edhy mengaku partainya belum menentukan cawapres untuk mendampingi Prabowo dalam Pemilihan Presiden 2014. Sebab, saat ini, Gerindra masih fokus untuk pemenangan Pemilihan Legislatif. 
Peran Jenderal Bintang 4 yang Diduga Terlibat Korupsi Timah Rp 271 Triliun

"Ditambah lagi, survei itu adalah data awal yang masih jauh dari realita," ujarnya.

Menurut Edhy, saat ini, Gerindra masih menggodok banyak nama untuk mencari calon wakil presiden.

"Kita sedang menggodok banyak nama, misalnya, Hatta Rajasa, juga semua tapi kita tidak publikasikan, kita tunggu perkembangan politik dan tanggapan dari masyarakat," ujar dia.

Saat ini, kata Edhy, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan semua partai. "Gerindra, dapat 30 persen kita tetap koalisi, kita tidak tertutup dengan partai lain," tuturnya.

Hal yang sama, juga disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, bahwa saat ini partainya masih belum membicarakan soal calon wakil presiden. Meski demikian, Fadli mengatakan, partainya ingin RUU Pilpres diubah.

"Syarat pencalonan (presiden) apakah direvisi atau tidak? Kami inginnya ada revisi agar lebih banyak capres cawapres," kata dia.

Pusat Data Bersatu (PDB) menyebutkan Prabowo Subianto dan Joko Widodo adalah pasangan yang paling diinginkan oleh publik. Menurut survei terbaru yang mereka gelar, gabungan kedua tokoh itu menempati urutan pertama dalam hal elektabilitas pasangan capres dan cawapres.

"Prabowo dan Jokowi mendapat elektabilitas tertinggi, 20,72 persen," kata peneliti PDB, Agus Herta S, di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu 17 Juli 2013. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya