Yusril Pernah Pinang Puan Melalui Taufiq Kiemas

Yusril Ihza Mahendra Saat Jumpa Pers Kasus Suap PT Bhakti Investama
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra melirik Puan Maharani untuk mendampinginya dalam Pemilihan Presiden 2014. Yusril pun pernah membahas pinangan untuk Puan itu dengan Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDI Perjuangan Taufiq Kiemas semasa hidup.

Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) BM Wibowo menilai Yusril-Puan adalah kombinasi capres-cawapres yang saling melengkapi. "Itu kombinasi yang bagus. Dari dulu idenya sama. Kombinasi nasionalis dan Islam," kata BM Wibowo, Kamis 18 Juli 2013.

Selain itu, kata Wibowo, PDI Perjuangan merupakan partai yang cukup stabil. Semasa Taufiq yang juga ayah Puan masih hidup, ungkap Wibowo, Yusril sudah menjalin komunikasi intensif dengannya. "Dan setelah beliau tidak ada, belum ada perkembangan. Kebetulan kemarin Yusril datang ke acara 40 hari Pak Taufiq, tapi karena suasana sedang berkabung, maka tidak dibicarakan masalah itu," ujar dia.

Namun, PBB memahami mekanisme PDI Perjuangan dalam mengambil keputusan soal capres dan cawapres di mana semua diserahkan pada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Meski demikian, kata Wibowo, Yusril tak hanya melirik Puan untuk mendampinginya dalam Pilpres. "Semua pemanasan. Siapa yang cukup baik.

Selebgram Meli Joker Bunuh Diri, Pemuda Indonesia Disebut Rentan Alami Gangguan Mental

Dalam memilihnya, kata dia, PBB mengandalkan tanggapan publik serta tidak lupa kecocokan dengan pilihan Yusril. Namun, imbuhnya lagi, hasilnya akan ditentukan setelah pemilihan legislatif. (adi)

Konpers 2 Pegawai Lion Air Selundupkan Narkoba ke Pesawat

Lion Air Buka Suara soal 2 Pegawainya Ditangkap Kasus Penyelundupan Narkoba

Lion Air Group angkat bicara soal kabar yang beredar yang menyebutkan dua pegawai mereka ditangkap polisi karena terlibat penyelundupan narkoba.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024