POLITIK

Satu Calon Walikota Tangerang Tak Lolos Verifikasi

Ini berdasarkan rapat pleno persyaratan administrasi yang baru kelar.

ddd
Sabtu, 13 Juli 2013, 23:42
logo KPU
logo KPU (ANTARA FOTO/Darwin Fatir)
VIVAnews - Satu kandidat bakal calon walikota Tangerang gugur dalam uji verifikasi Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang. Sedangkan empat bakal calon lainnya lulus.

Hal ini disampaikan Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain usai rapat pleno persyaratan administrasi yang berakhir pada 22.00, Sabtu 13 Juli 2013. “Bakal calon yang tak memenuhi persyaratan adalah pasangan Ahmad Marju Kodri (AMK)–Gatot Suprijanto, ” kata Syafril. AMK tak lolos karena kekurangan dukungan.

Sedangkan keempat pasang yang memenuhi persyaratan adalah Arief R Wismansyah (Wakil Wali Kota Tangerang)–Sachrudin (Camat Pinang, Kota Tangerang) yang diusung Partai Demokrat, Partai Gerindra, dan PKB.

Lalu pasangan Abdul Syukur (Ketua DPD Golkar) - Hilmi Fuad (Ketua DPD PKS Kota Tangerang) yang diusung Partai Golkar dan PKS.

Pasangan Dedy S Gumelar alias Miing (anggota DPR RI)- Suratno Abubakar (Ketua DPD PAN Kota Tangerang) diusung PDI Perjuangan dan PAN.

Pasangan ketiga, Harry Mulya Zein (HMZ/Sekda Kota Tangerang)-Iskandar Zulkarnain (Ketua PPP Kota Tangerang/Anggota DPRD Kota Tangerang) diusung Partai Hanura, PPP dan PKNUI.

"Hasil klarifikasi kami DPC Hanura mendukung HMZ-Iskandar, sedangkan DPP Hanura tidak jelas. Tidak ada sikap,” katanya. Selanjutnya, keempat pasangan calon itu akan menjalani pemeriksaan kesehatan pada 14-20 Juli 2013.


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com

Konten ini dikirimkan oleh pembaca anggota VIVAlog