Tjahjo: Tak Sampai 20% Suara, PDIP Berkoalisi

Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo Saat Verifikasi Parpol di KPU Pusat
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
BNI Bakal Terbitkan Global Bond US$500 Juta, Jadi Incaran Investor Asing
- Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Tjahjo Kumolo, mengatakan, partainya menargetkan 20 persen suara dalam Pemilu 2014 mendatang. Namun, jika partainya tak mendapat suara hingga 20 persen, maka dipastikan akan berkoalisi.

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

"Kemarin (saat Pilgub DKI Jakarta) last minute juga koalisi dengan Gerindra," kata Tjahjo di Gedung DPR, Kamis 11 Juli 2013.

Jika nantinya berkoalisi, Tjahjo menjelaskan, pasti metodenya adalah dengan menggabungkan konsep pemerintahan ke depan. "Kami sharing di kabinet," ujarnya.

Menurut Tjahjo, PDIP sudah melakukan komunikasi intensif dengan salah satu partai politik. Sayangnya anggota Komisi I DPR itu enggan menyebutkan siapa partai politik yang tengah dijajaki koalisi dengan PDIP.

"Yang intensif sudah dengan satu partai. Semua partai pasti komunikasi. Anda pahamlah siapa partainya," katanya.

Namun, yang pasti, Tjahjo menegaskan, partai yang tengah dijajaki akan berkoalisi dengan PDIP merupakan salah satu partai peserta pemilu.

Untuk diketahui, syarat pencalonan presiden adalah partai atau gabungan partai mengantongi 20 persen suara Pemilu atau 25 persen kursi di parlemen. Kemungkinan besar aturan di UU Pemilihan Presiden ini dipertahankan.

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono

Heru Budi Didesak Segera Bangun Proyek Pengelolaan Sampah Sunter yang Mangkrak 5 Tahun

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono diduga mengabaikan Peraturan Presiden tentang pengelolaan sampah menjadi listrik. Heru dinilai membiarkan fasilitas p

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024