Melasti, 6 Partai Tak Kampanye di Bali

VIVAnews - Enam partai politik yang dijadwalkan kampanye di Bali Minggu ini, 22 Maret 2009 ditiadakan. Pasalnya, enam partai itu menghormati masyarakat Bali yang tengah melaksanakan Upacara Melasti.

Sidang PHPU, KPU Tepis Sirekap Jadi Bagian Kecurangan Pemilu

Melasti merupakan upacara penyucian peralatan alat persembahyangan di pantai.

Keenam partai itu Partai Barisan Nasional, Partai Perjuangan Indonesia Baru, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Damai Sejahtera, Partai Merdeka, dan Partai Demokrasi Pembaruan.

"Ini bukan larangan kampanye dari Komisi Pemilihan Umum, murni karena keinginan partai yang ingin menghormati masyarakat Bali," kata Anggota KPU Bali I Dewa Kade Wiarsa, di kantornya, Minggu 22 Maret 2009.

Sedangkan satu dari lima calon anggota Dewan Perwakilan Daerah tetap melakukan kampanye. Dia adalah I Gusti Bagus Yudhara yang menggelar kampanye dengan pengobatan geratis di Desa Jungutan, Bebandem, Karangasem.

Empat calon DPD yang lain, Gusti Bagus Hadipta Sukarna, I Gusti Ketut Puriartha, I Gusti Made Adnya, dan I Gusti Ngurah Oka memilih tidak melakukan kampanye.

KPU Bali hanya meliburkan kampanye pada 25 - 28 Maret dalam rangka menghormati serangkaian Hari Raya Nyepi.

Intip Persiapan Telkomsel 'Mengukur Jalan' Jelang Lebaran

Laporan: Wima Saraswati/Bali

Ilustrasi lahan.

Kasus Pemalsuan Surat Lahan, Gubernur Kepri Sebut Bisa Diselesaikan dengan Musyawarah

Dalam hal ini Alson selaku juru bicara Polres Bintan, jelaskan bahwa pemanggilan Hasan sebagai saksi terkait kasus dugaan pemalsuan surat lahan di Kecamatan Bintan Timur.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024