Mahfud MD Dipinang Golkar dan Demokrat?

Mahfud MD Berkunjung ke Redaksi VIVAnews.Com
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dikabarkan telah dipinang Partai Golkar untuk mendampingi Abu Rizal Bakrie dalam Pemilihan Presiden 2014. Kabar ini dibenarkan Mahfud saat peresmian gedung Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, di Jakarta, Minggu 7 Juli 2013.

"Sudah ada komunikasi dengan petinggi Golkar. Bahkan saya sudah ketemu dengan elit partai dan berbicara langsung," katanya.

Meski sudah bicara langsung, ia belum bisa memutuskan sikap. Namun tetap mempelajari tawaran ini. Mahfud mengaku sedang mengolah semua informasi sehingga keputusan yang diambil tepat. "Saya tidak gegabah," katanya.

Saat ini ia sedang melakukan skoring membandingkan dengan berbagai tawaran lain. Sebab ia mengaku telah ditawari Partai Demokrat, PDIP, dan beberapa partai lain.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

Hingga kini Golkar belum memutuskan siapa pendamping Aburizal Bakrie. Golkar masih sibuk mencari pendamping. Beberapa nama yang masuk radar dan telah dicatat adalah Mahfud MD dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

“Semuanya kami catat, ada Pak Mahfud, Jokowi. Macam-macam,” kata Wakil Ketua Umum Golkar Sharif Cicip Su­tarjo kepada wartawan April lalu.

Namun, Cicip mengatakan, hingga kini memang belum ada keputusan yang pasti. Partainya masih mengkaji nama-nama yang ada untuk nantinya dipilih mendampingi ARB.

Diundang Demokrat

Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan

Mahfud juga mengaku diundang dalam pengumuman konvensi presiden dari Partai Demokrat, Minggu malam ini. "Saya salah satu yang diundang. Tapi saya masih belum memastikan," katanya.

Ia mengatakan undangan konvensi akan dipelajari terlebih dulu, sebelum memutuskan. (eh)

Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024