POLITIK

Lima Kandidat Kuat Ketua MPR Pengganti Taufiq Kiemas

Keputusan ada di tangan Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri.

ddd
Selasa, 2 Juli 2013, 19:19
Megawati Soekarnoputri dan Taufiq Kiemas (alm).
Megawati Soekarnoputri dan Taufiq Kiemas (alm). (VIVAnews/ Muhamad Solihin)
VIVAnews - Sekretaris Fraksi PDI-Perjuangan, Bambang Wuryanto, Selasa 2 Juli 2013, menyatakan telah memberikan lima nama calon kandidat pengganti Taufiq Kiemas sebagai ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Kelima nama tersebut yaitu Pramono Anung, Tjahjo Kumolo, Puan Maharani, Sidharto Danusubroto, dan I Made "Lolik" Sudiadnyana. Dari lima nama yang diajukan akan dipilih satu oleh Ketua Umum PDI-P yang juga istri Taufik Kiemas, Megawati Soekarnoputri.

Namun, hingga saat ini, Megawati belum memberikan keputusan siapa yang akan ditunjuk sebagai ketua MPR yang baru. "Semua keputusan ada di Ibu Mega. Kalau sudah kayak begini, kami nggak pernah tahu apa yang diinginkan beliau. Kadang-kadang keputusan Ibu sukar ditebak," kata Bambang di Gedung DPR, Jakarta.

Bahkan, Bambang melanjutkan, dia belum mengetahui kapan nama pengganti Taufik Kiemas akan diserahkan ke MPR. "Semuanya terserah Ibu Mega. Yang jelas semua masukan sudah disampaikan," ujar anggota Komisi VII DPR-RI ini.

Ketua MPR, Taufiq Kiemas, meninggal dunia pada 8 Juni 2013. Meski pimpinan MPR bersifat kolegial, undang-undang mengatur pengganti ketua MPR yang berhenti di tengah jalan harus dari partai yang sama. Saat ini,  tugas-tugas Taufiq Kiemas, untuk sementara waktu dilaksanakan oleh empat wakil ketua MPR lainnya. (art)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
vivagolan
03/07/2013
memang kayak dewa ya si megawati itu.. keputusan hanya di tangan dia seorang..
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id

Konten ini dikirimkan oleh pembaca anggota VIVAlog