Wiranto: Partai Hanura Tak Terpengaruh Hasil Survei

Partai Hanura Serahkan Berkas Bacaleg 2014 ke KPU
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews -
3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura, Wiranto, mengaku tidak terpengaruh dengan lembaga survei jelang Pemilihan Umum Legislatif 2014. Menurut dia, Jumat malam 28 Juni 2013, hasil survei satu lembaga dengan lembaga lain pasti berbeda.

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan
    
Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas
"Sehingga, tidak perlu diributkan dan kami tidak akan terpengaruh," ujar Wiranto, ditanya hasil survei Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang meletakkan elektabilitas Hanura di urutan bawah.
    

Kata mantan Panglima TNI, survei itu bersifat subjektif. "Coba lihat survei dari lembaga lainnya. Bahkan, ada lembaga yang merilis hasil Partai Hanura berada di urutan ke-4," katanya.

    

Oleh karena itu, pihaknya tidak ambil pusing dan hanya menanggapi santai hasil survei. Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan itu mengatakan masyarakat sudah cerdas, dapat membaca hasil survei secara dewasa.

    

Hasil survei LIPI yang dilakukan pada 10-31 Mei 2013 menempatkan Partai Golkar dan PDIP berada di peringat teratas, masing-masing 14,9 persen serta 14,5 persen.


Di urutan ketiga ditempati Partai Demokrat 11,1 persen, disusul Partai Gerindra 7,4 persen, PKB 5,6 persen, PPP 2,9 persen, dan PKS 2,6 persen. Disusul PAN 2,5 persen, Partai Nasdem 2,2 persen, dan Partai Hanura 1,9 persen.


Survei dilakukan atas 1.799  warga negara yang sudah memiliki hak pilih atau sudah menikah. Mereka diwawancara secara tatap muka. Responden diambil berdasarkan
multistage random sampling
dengan
margin of error
lebih kurang 2,31 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya