Kumpulkan Kader Demokrat, SBY Bahas Konvensi

SBY di KLB Bali
Sumber :
  • Biro Pers Istana/Abror Rizki

VIVAnews - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, akan menggelar rapat koordinasi nasional (rakornas) pada Sabtu, 29 Juni 2013 pukul 09.00 WIB di Hotel Sahid, Jakarta.

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Amir Syamsudin menuturkan, Rabu 26 Juni 2013, rakornas itu dalam rangka konsolidasi membahas strategi pemenangan pemilu 2014. Selain itu, rakornas ini juga akan membahas konvensi partai Demokrat untuk mencari calon presiden dan wakil presiden.

"Mungkin bisa (membicarakan konvensi). Jangan saya mendahului, tunggulah tanggal 29 Juni. Saya kira ini hal penting," kata Amir di Gedung DPR.

Namun, Amir tak yakin dalam rapat itu akan membahas soal nasib PKS. Sebab, masalah koalisi pasti dibicarakan dalam setgab, bukan dalam internal Demokrat.

"Saya kira kalau forum yang akan membicarakan masalah status PKS itu di forum setgab," ujar dia.

Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat

Demokrat menggelar konvensi untuk memilih calon presiden mereka. Sejumlah tokoh politik termasuk pejabat tinggi pemerintah menyatakan siap ikut bertarung dalam konvensi ini. Antar lain, Mendag Gita Wirjawan. (umi)

Pasukan ISIS di Suriah (Doc: The Cradle)

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

Setidaknya 20 pejuang dari Liwa al-Quds, sebuah kelompok bersenjata Palestina yang mendukung tentara Suriah, tewas ketika bus mereka disergap oleh militan tak dikenal.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024