PKS Klaim Hubungan dengan SBY Membaik, Ini Kata Setgab

Amir Syamsuddin.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo

VIVAnews – Partai Keadilan Sejahtera melalui juru bicaranya Mardani Ali Sera kemarin menyatakan telah berkomunikasi kembali dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

PKS bahkan mengklaim hubungannya dengan SBY kini membaik setelah sempat renggang akibat pembangkangan PKS yang menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Namun, klaim PKS itu ditanggapi dingin oleh Sekretariat Gabungan Partai Koalisi Pemerintah (Setgab). “Yang membekukan hubungan dengan SBY kan dia (PKS) sendiri. Yang mencairkan juga dia sendiri. Mungkin PKS lebih banyak informasi,” kata Sekretaris Setgab, Amir Syamsuddin, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 25 Juni 2013.

Amir mengatakan, belum ada pembicaraan di internal Setgab soal nasib PKS. Sekalipun hubungan PKS dan SBY misal benar membaik, PKS belum berkomunikasi dengan Setgab sehingga suasana tegang di antara PKS dan partai-partai koalisi pemerintah belum cair.

Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, mengatakan SBY menunggu waktu yang tepat untuk mengambil tindakan terkait pembangkangan PKS itu. Meskipun demikian, ujar Julian, aturan dalam code of conduct Setgab sudah jelas sehingga tanpa tindakan apapun dari SBY, status PKS di koalisi pemerintah secara de facto sudah jelas, yaitu keluar dari Setgab koalisi.

“Interpretasi bisa macam-macam. Presiden tidak harus melakukan sesuatu (terhadap PKS). Tidak melakukan sesuatu juga bisa ditafsirkan sebagai bentuk sikap,” kata Julian.

Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024