POLITIK

PDIP: Soal Calon Pengganti Taufiq Kiemas di MPR, Terserah Megawati

"Kami belum tahu siapa saja calonnya,” kata Wakil Sekjen PDIP

ddd
Kamis, 20 Juni 2013, 22:08
 Megawati Soekarnoputri meletakan karangan bunga di atas makam suaminya, Taufiq Kiemas
Megawati Soekarnoputri meletakan karangan bunga di atas makam suaminya, Taufiq Kiemas (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)
VIVAnews - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hingga hari ini belum mengambil keputusan soal calon Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI setelah wafatnya Taufiq Kiemas. Namun partai berlambang kepala banteng itu yakin sebelum 8 Juli nanti nama pengganti Taufiq akan segera diputuskan.

Demikian ungkap Wakil Sekertaris Jenderal DPP PDIP, Achmad Basarah, kepada sejumlah awak media usai mengikuti rapat pleno, di kantor DPP PDIP Jakarta Selatan, Kamis 20 Juni 2013.   

Lebih lanjut, Achmad Basarah menjelaskan, rapat pleno yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri itu membahas dua hal.

Pertama, penyampaian surat pimpimpan MPR kepada Fraksi PDIP perihal pergantian jabatan Ketua MPR RI dan menyerahkan sepenuhnya keputusan itu pada Ketua Umum (Megawati).

“Dalam surat itu tertulis mekanisme pergantian kekosongan sesuai dengan tata tertib MPR RI tahun 2009-2014. Dan selanjutnya, kami DPP partai menyerahkan sepenuhnya pada bu Mega, selaku ketua umum partai,” jelas Achmad.

Dia menambahkan, sejauh ini belum diketahui siapa yang akan dipilih Megawati. "Kami belum tahu siapa saja calonnya,” kata Achmad. (ren)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
jontrek
22/06/2013
Katanya Partai Demokrasi kok tidak demokratis ?
Balas   • Laporkan
negerilaknat
21/06/2013
semua keputusan selalu megawati yang memutuskan,lah trus kalian2 para pengurus DPP yang pinter2 pada ngapain ya, sayang banget kalau banyak orang pinter tapi jadi kebo semua kagak bisa ngapa2in
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id

Konten ini dikirimkan oleh pembaca anggota VIVAlog