POLITIK

Ruhut Siap Jadi Ketua Komisi III DPR Gantikan Gede Pasek

Dia sudah siapkan program untuk posisi barunya itu.
Selasa, 11 Juni 2013
Oleh : Aries Setiawan, Eka Permadi
Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul

VIVAnews - Partai Demokrat akan merotasi para kadernya di beberapa fraksi Dewan Perwakilan Rakyat. Politikus Demokrat, Ruhut Sitompul, disebut-sebut bakal menjabat ketua Komisi III, menggantikan Gede Pasek Suardika.

Menanggapi wacana itu, Ruhut membenarkan bahwa ada penugasan dari partai untuk menjabat ketua Komisi III. "Aku kan ketua Komisi III yang tertunda," kata Ruhut di gedung DPR, Selasa 11 Juni 2013.

Bahkan dia mengklaim, internal partai sebenarnya sudah lama mendorongnya untuk menduduki posisi ketua Komisi III, yang membidangi masalah hukum, hak asasi manusia, dan keamanan. Namun, karena kebijakan partai, jabatan itu akhirnya diduduki Pasek. "Malah mereka (internal) bilang, kalau bisa voting, kami pilih Abang (Ruhut)," ucapnya.

Ruhut tidak mengatakan kapan pastinya dia akan dilantik sebagai ketua Komisi III yang baru. "Mungkin habis masa reses, aku belum tahu. Kita tunggu saja kepastiannya," tuturnya.

Yang pasti, dia akan menunggu dan menghormati mekanisme partai. "Itu diputuskan Majelis Tinggi, kita tunggu saja. Saya hanya siapkan program baru." katanya. (ren)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found