Wakil Ketua KPK Bicara Century, Anggota PKS ke Luar Ruang Rapat

Wakil Ketua Komisi III DPR Fahri Hamzah
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim
– Tiga anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera mendadak keluar di tengah-tengah rapat Tim Pengawas Century di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu 5 Juni 2013.

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Para anggota dewan dari Fraksi PKS itu tak setuju bila Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto ikut berbicara dalam rapat tersebut. “Interupsi pimpinan, saya tidak setuju saudara Bambang berbicara di forum ini,” kata Fahri Hamzah.
Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali


PKS menilai Bambang memiliki konflik kepentingan dalam kasus Century. “Bambang ada
conflict of interest
karena dia bekas pengacara Lembaga Penjamin Simpanan (LPS),” kata Fahri. Apalagi dalam rapat Timwas Century terdahulu, ujarnya, Bambang sudah menyatakan tak mau terlibat dalam penanganan kasus Bank Century.


Oleh sebab itu karena Bambang tetap berbicara dalam rapat timwas terkait kapasitasnya sebagai Wakil Ketua KPK, Fahri memilih walk out atau keluar dari ruang rapat. Sikap Fahri itu langsung diikuti oleh dua rekannya dari PKS, yakni Indra dan Andi Rahmat.


Setelah ketiganya keluar, rapat kembali dilanjutkan dan tetap dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Sohibul Iman yang juga berasal dari Fraksi PKS. Sementara itu Bambang Widjojanto mengklarifikasi bahwa dirinya dan pimpinan KPK lain tidak berniat untuk merendahkan anggota DPR. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya