Desember, Target Demokrat Tetapkan Capres 2014

Menteri Perdangan dan Menteri Pertanian Bahas Harga Daging Sapi
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Menlu Retno Disarankan Segera Kontak Iran Agar Tidak Serang Balik Israel
– Partai Demokrat akan memulai konvensi calon presiden bulan Juni 2013. Saat ini, Selasa 28 Mei 2013, partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu tengah mengumpulkan nama-nama tokoh yang akan diseleksi menjadi calon presiden. Untuk itu Demokrat membentuk tim khusus.

Cara Hapus Jejak Digital, Cocok buat yang Suka Buka Situs Berbahaya

“Sekarang kami sedang menggodok tim khusus. Bulan Juni semua sudah harus siap,” kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Saan Mustofa, di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.
Mansory Sulap Vespa Elettrica Menjadi Skuter Mewah


Setelah konvensi dibuka dan seluruh nama bakal calon presiden sudah dikantongi, maka tahap seleksi awal akan dimulai bulan Agustus 2013. “Pada tahap ini akan dilakukan pengujian secara semi terbuka, sebab kami ingin seluruh rakyat tahu tentang kapasitas bakal calon presiden kami,” ujar Saan.


Selanjutnya, nama-nama yang lolos pada seleksi awal ini akan masuk pada tahap seleksi kedua. “Targetnya, Desember 2013 kami sudah punya nama pasti calon presiden yang akan kami usung,” kata anggota Komisi Hukum DPR itu.


Hingga saat ini ada beberapa nama yang digadang-gadang Demokrat untuk ikut konvensi capres partai itu, di antaranya Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI Irman Gusman dari eksternal partai, serta Ketua DPR Marzuki Alie dari internal partai.


“Dari internal baru Pak Marzuki. Dia sejak awal ingin ikut. Belum tahu bagaimana kader Demokrat yang lain. Yang jelas tidak ada dikotomi tua-muda di konvensi ini,” kata Saan.


Gita Wirjawan sendiri dalam berbagai kesempatan mengatakan siap berpartisipasi dalam konvensi capres Demokrat. “
Insya Allah
saya akan maju (capres) kalau ada kesempatan. Kalau saya maju, Anda dukung tidak?” kata dia, 27 Mei 2013. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya