Data PPATK Bocor, PKS Mengeluh Pada Lembaga Sandi

Dokumen Atas Nama KPK Bocor ke Masyarakat
Sumber :
  • tvOne
VIVAnews - Komisi I DPR RI dari Fraksi PKS mengeluhkan lemahnya Lembaga Sandi Negara atas banyaknya dokumen rahasia negara yang jebol dan terpublikasi luas. Ini terungkap dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi I DPR RI dengan Lembaga Sandi Negara di Gedung DPR, Jakarta, Senin, 27 Mei 2013.
Catherine Wilson Tuntut Nafkah Rp100 Juta Per Bulan, Idham Masse Ungkap Hal Mengejutkan

"Ini sangat disayangkan, terutama karena masalah pertahanan adalah hal utama di era modern dan keterbukaan informasi ini," kata Mardani Ali Sera, anggota DPR RI Komisi I dari Fraksi Ppartai Keadilan Sejahtera (PKS).
3.37 Mln Hectares Palm Plantation Inside Forest Area, KLHK Identifies

Mardani merujuk kebocoran itu pada data PPATK dan sprindik KPK beberapa waktu lalu. Menurutnya, kebocoran juga terjadi di lembaga negara lainnya karena sangat sedikit yang menggunakan Lemsaneg dalam melindungi data mereka.
AC Milan Jangan Gegabah Ganti Pioli dengan Conte

"Saya khawatir kalau yang bocor data pertahanan negara.  Hal ini sangat disayangkan, terutama karena masalah pertahanan adalah hal utama di era modern dan keterbukaan informasi ini.  Maka akan sangat telanjang negara ini di mata musuh dalam hal ini negara lain," katanya.

Ia menyayangkan Kepala Lemsaneg malah bertemu dengan presiden hanya menbicarakan MOU dengan lembaga lain. “Masalah Sandi Negara jauh lebih penting dibandingkan presentasi dan MoU dengan lembaga lain. Presiden harus aware untuk hal ini," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya