Kalah di Pilkada Jateng, Apa Kata Ketua Fraksi PKS?

Kampanye Hidayat-Didik di GOR Otista
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews – Kemenangan sementara pasangan calon PDIP Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko dalam Pilkada Jawa Tengah mengejutkan sebagian pihak.

Prediksi Liga Europa: AS Roma vs AC Milan

Pasalnya, calon nomor urut tiga itu awalnya diremehkan karena kemunculannya sebagai cagub lebih didominasi dengan “perang” di internal PDIP sendiri yang menyebabkan Wakil Gubernur Jateng saat ini, Rustriningsih, tersisih dari pencalonan.

Namun, berdasarkan hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network, 26 Mei 2013, Ganjar-Heru berada di posisi teratas dengan mengantongi 49,35 persen suara. Alhasil, ucapan selamat pun mengalir dari berbagai pihak, termasuk para politisi yang selama ini menjadi rekan Ganjar di DPR RI.

Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid, yang berasal dari daerah pemilihan Jawa Tengah, termasuk di antara mereka yang mengucapkan selamat. “Saya sudah mengucapkan selamat kepada Ganjar, Jokowi, Puan, dan Bu Mega. Kemenangan ini fenomenal,” kata Hidayat di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 27 Mei 2013.

PKS sendiri mengusung pasangan Hadi Prabowo-Don Murdono dalam Pilkada Jateng. Hidayat mengatakan, kemenangan Ganjar di Pilkada Jateng merupakan bukti mesin PDIP bekerja maksimal. “Hasilnya, figur muda yang tangguh dapat naik dengan mudah berkat dorongan kekuatan partai dan para kadernya,” kata Hidayat.

Ia mengatakan, kini tinggal menunggu janji kampanye Ganjar. “Jangan melupakan janji kepada rakyat, mboten ngapusi, mboten korupsi,” ujar anggota Majelis Syuro PKS itu.

Hidayat meminta cagub Jateng lainnya untuk legowo meskipun KPUD Jawa Tengah belum menetapkan secara resmi pemenang Pilkada Jateng. “Kita bangga telah hadir pemimpin muda. Saya berharap Mas Ganjar bisa melaksanakan amanat masyarakat Jawa Tengah,” kata dia.

Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino mengkritik sejumlah pemainnya usai rebutan penalti saat menghadapi Everton.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024