POLITIK

BK DPR: Sebagian Besar si Pemalas adalah Pimpinan Parpol

Saat sidang paripurna, kursi-kursi pimpinan-pimpinan itu sering kosong

ddd
Sabtu, 18 Mei 2013, 10:26
Beberapa kursi di ruang Rapat Paripurna DPR kosong
Beberapa kursi di ruang Rapat Paripurna DPR kosong (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)
VIVAnews - Anggota Badan Kehormatan (BK) DPR Ansory Siregar, mengungkapkan bahwa sebenarnya, anggota dewan yang sering membolos adalah pimpinan partai politik.

"Kebetulan si pemalas ini adalah pimpinan fraksi, atau pimpinan partai. Pada saat Paripurna, kosong kursi-kursi mereka. Tokoh-tokoh partai juga sering bolos," kata Ansory dalam sebuah diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, 18 Mei 2013.

Temuan ini, kata Ansory, dilihat dari hasil pengintaian di setiap sidang paripurna. Di mana, ternyata, pimpinan fraksi dan pimpinan partai banyak yang melakukan tanda tangan absen, tapi rupanya langsung pergi meninggalkan sidang.

Hal itu, kata Ansory, juga dapat dilihat pada saat berjalannya sidang paripurna. Di mana kursi-kursi yang disediakan untuk pimpinan fraksi selalu kosong.

Meskipun sudah dibuatkan finger print untuk absensi, kata Ansory, tapi rupanya tak berpengaruh banyak dengan tingkat kehadiran. "Kita sudah buat berbagai macam cara. Kami buat finger print juga sudah, tapi percuma," kata dia.

Sebelumnya, BK DPR mengumumkan daftar anggota DPR yang absensinya di bawah 50 persen. Siapa saja mereka? Lihat daftarnya di tautan ini. (eh)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id