Anak Kedua Susno Calon Kuat Pengganti Ayahnya di PBB

Susno Duadji Bergabung ke Partai Bulan Bintang
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews -
Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024
Partai Bulan Bintang (PBB) rupanya sudah menemukan kandidat bakal calon anggota legislatif yang kuat untuk menggantikan posisi Susno Djuadji. Calon terkuat itu, putri kedua Susno, Diliana Ermaningtias.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

"Putri Susno memang telah menyerahkan berkas sebagai bacaleg," kata Sekretaris Jenderal PBB, BM Wibowo, Jumat 17 Mei 2013.
Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil


Wibowo mengatakan, Diliana merupakan kandidat favorit di internal partai. Namun, sampai saat ini, partai besutan Yusril Ihza Mahendra tersebut belum memutuskan apakah akan memilih Diliana untuk menempati posisi caleg nomor 1 di daerah pemilihan Jawa Barat tersebut.


"Kan masih ada kandidat lain yang juga mendaftar, nanti kami akan putuskan sekitar jam 14.00. Tetapi di internal partai Mbak Diliana ini memang kandidat favorit," kata dia.


Meski tak terlibat sebagai pengurus partai, Wibowo menjelaskan, keluarga besar Susno sudah secara otomatis menjadi kader PBB. Apalagi, kata dia, Diliana kerap mendampingi ayahnya dalam berbagai kegiatan partai.


Wibowo mengatakan, pencalonan Diliana ini, sudah mendapat restu dari Susno. "Rabu kemarin, kita sudah ke Cibinong untuk meminta restu, dan Pak Susno setuju," kata dia.


Mantan Kabareskrim Polri itu, sudah resmi mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pondok Rajeg Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sejak Kamis malam, 2 Mei 2013. Sehingga, Susno tak bisa lagi mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya