Datangi DPP PKS, 5 Penyidik KPK Dikawal Brimob

Penyidik KPK Datangi Kantor DPP PKS
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan

VIVAnews - Rombongan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tiba di kantor DPP PKS Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu 15 Mei 2013. Mereka dikawal dua anggota kepolisian dari kesatuan Brimob.

Pantauan VIVAnews, ada lima penyidik KPK yang datang mengendarai Kijang Innova silver dengan nomor polisi B 1247 UKP sekitar pukul 11.15 WIB.

Kelimanya kemudian masuk lobi kantor DPP PKS dan diterima pengacara partai ini, Zainuddin Paru. Sementara dua anggota Brimob berpakaian lengkap tampak berjaga di depan kantor DPP PKS. Empat diantara penyidik itu tampak membawa berkas.

Beberapa menit sebelum penyidik KPK datang, petugas keamanan kantor DPP PKS menurunkan spanduk ucapan selamat datang. Pagi tadi, spanduk itu terpasang di pintu gerbang tengah. Salah satu petugas sekuriti yang ditanya VIVAnews menolak menyebutkan alasan penurunan spanduk itu.

Penyidik KPK ini berencana menyita enam kendaraan yang terparkir di kantor DPP PKS. Mobil itu diduga terkait dengan pencucian uang mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.

Terpopuler: Sandra Dewi Kena Hujat karena Suami sampai Sopyan Dado Meninggal

Proses penyitaan ini molor dari 6 Mei lalu setelah sekuriti DPP PKS melarang penyidik membawa keenam mobil itu. Sekuriti beralasan, penyidik KPK tidak membawa surat tugas dan berperilaku tidak menyenangkan. (umi)

Ini Dia Para Tersangka Penembakan di Moskow Rusia

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang

Dalam berita terbaru yang mengejutkan, dilaporkan bahwa empat teroris yang terlibat dalam serangan mengerikan di gedung konser Balai Kota Crocus dekat Moskow pada Jumat,

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024