Ketua MPR: Pemerintah Jangan Sepelekan OPM

Taufiq Kiemas dan Aburizal Bakrie
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu
VIVAnews -
Aurel Hermansyah dan Keluarga Terjebak di Bandara Dubai Berjam-jam, Bisa Pulang ke Indonesia?
Persoalan Organisasi Papua Merdeka (OPM) kembali ramai, setelah organisasi di bawah naungan Benny Wenda itu membuat kantor perwakilan di Oxford, Inggris. Kali ini, pernyataan seorang pengacara HAM asal Australia Jennifer Robinson yang menyudutkan Pemerintah Indonesia juga menyedot perhatian.

10 Negara Bagian Amerika Serikat dengan Standar Hidup Terburuk, Berjuang Melawan Kemiskinan

Menanggapi hal itu, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Taufiq Kiemas mengatakan pemerintah tak boleh ragu dalam menghadapi OPM.
Stafsus Bantah Erick Thohir Perintahkan BUMN Borong Dolar AS, Ini Penjelasannya


"Pemerintah mesti tegas. Masalah diplomasi, kita mesti sungguh-sungguh. Tidak bisa dianggap sepele," ujar Taufiq usai menghadiri peluncuran buku 'Sahabat Bicara Mahfud MD' di Grand Melia Hotel Jakarta, Senin 13 Mei 2013.


Menurut suami mantan Presiden Megawati Soekarnoputri itu, pemerintah harus mengeluarkan segala daya dan upaya melakukan diplomasi kepada dunia internasional untuk menjaga keutuhan NKRI. "Diplomasi harus mulai dari sekarang," tuturnya.


Sebelumnya, Jennifer Robinson menilai Indonesia telah melakukan kekejaman terhadap penduduk Papua. Dia menuding militer Indonesia telah membunuh ratusan ribu warga yang terletak di wilayah paling timur Indonesia tersebut. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya